Tuesday, April 1, 2008

Bug Outlook 2007 Service Pack 1: Email Masa Depan

Pada umumnya Outlook akan mengelompokkan email berdasarkan waktu. Misalkan Today untuk email hari ini, Yesterday untuk email kemarin, Three weeks ago untuk email tiga minggu lalu, dan lain-lain. Pernahkah anda berpikir bagaimana jika kita menerima email dari masa depan? Apakah yesterday akan menjadi tomorrow email?

Bug ini tidak terlalu penting tapi cukup lucu. Bug ini murni karena keisengan user. Cara reproduksi bug ini adalah dengan mundurkan tanggal sistem. Misalkan email terbaru adalah tanggal 14 April 2008, maka mundurkan tanggal ke satu tahun yang lalu. Hal ini akan membuat sistem berapa pada tanggal 14 April 2007.


Kemudian jalankan Outlook. Maka anda akan melihat Outlook mengelompokan email menjadi next week untuk email minggu depan, next month untuk email bulan depan, beyond next month untuk email yang lebih dari satu bulan kedepan. Pengelompokan ini membuktikan programernya Outlook hebat, sehingga tidak bingung oleh email "masa depan". Berikut ini adalah gambar email "masa depan" dari Outlook.

Gambar 1. Email "Masa Depan" / "Future" Email dari Outlook 2007 Service Pack 1


Semoga ada developernya Microsoft Outlook yang membaca artikel ini dan memperbaiki bug ini dalam service pack 2 yang akan datang. Kalau ada penulis lain yang iseng juga, silahkan coba cara diatas pada email client lain yang terdapat pengelompokan waktu.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg