Friday, March 28, 2008

Rahasia Laptop Acer

Teman saya baru saja membeli Laptop Acer. Saya lupa tipenya, kalau tidak salah Acer Aspire 4920 seharga Rp 7.500.000,00. Laptop ini merupakan laptop yang cukup murah dengan Core 2 Duo T5500. Teman saya lain dulu juga pernah beli Acer tanpa OS juga tapi diinstalli Windows, dan sampai sekarang Windows XP nya baik-baik saja. Tapi kali ini temanku agak sial, harddisknya benar-benar kosong. Hanya ada OS Linux.

Dalam promo pembelian temanku mendapat BONUS PRINTER CANON IP 1300. Tapi lucu dan anehnya PRINTER BONUS TERSEBUT KATANYA TIDAK DIGARANSI. Semoga saja tidak digaransi oleh Acernya tapi masih oleh Canon. Kalau kartu garansi Canon tidak ada, dapat dipertanyakan kualitas dari Printer bonus ini. Apakah bekas? Apakah BM? Jika printer bonusnya rusak bagaimana? Bagi pembaca yang sudah pernah pengalaman membeli laptop Acer bonus printer silahkan memberi komentar.

Nah tapi teman saya tidak mau printer. Dengan alasan yang cukup masuk akal, yaitu karena tidak ada kartu garansi. Akhirnya teman saya minta tukar memori. Waktu ditelp dan belum tahu akan alenia kedua, penulis bilang gini: "Loh kamu kok gak terima aja printernya? Kan Masih SEGEL. Entik dijualkan kan dapet RP 400.000. Dan uang itu bisa untuk membeli memori 2 GB." Setelah temanku menjelaskan pada alenia kedua barulah penulis mengerti keputusannya.

Tapi tentu saja teman saya ini tidak mau pulang tanpa bonus :D. Dia akhirnya menukarkan Bonus printernya dengan memori. Tebak temanku dapet memori berapa GB dan merek apa? JAWABANNYA 512 MB V-GEN. Penulis lama-lama jadi berpikir, apakah ini yang membuat Acer murah? Acer pada survey terakhir merupakan pemimpin pengiriman notebook di dunia! Apakah begini sikap merek yang berhasil menjual notebook no 1 terbanyak di dunia?

UNTUNGNYA TEMAN SAYA AGAK TIDAK MENGERTI KOMPUTER. WAKTU SAYA TANYA MEMORY 1 GB YANG TERPASANG ITU MEREK APA, DIA TIDAK MENGERTI. KALAU SAMPAI KETAHUAN ITU MEREK V-GEN JUGA MAU DITARUH DIMANA MUKA ACER. KALAU AXIO + VGEN SERASI KARENA SAMA-SAMA LOCAL DAN AGAK DIRAGUKAN KUALITASNYA. Wah penulis harus berpikir 1000x kalau melihat promo notebook Acer!

No comments:

Post a Comment