Thursday, January 15, 2009

Istilah-istilah Tipuan Komputer

Dari jaman dulu sampai jaman sekarang selalu muncul istilah-istilah tipuan yang menyesatkan. Berikut ini adalah istilah-istilah itu:

1. Dynamic Contras: Spek tipuan LCD. Nilainya bisa sampai 20.000. Kalau kita teliti Dynamic Contras itu sama sekali bukan Contras to Ratio yang masih 2.000.

2. Advanced Zoom: Istilah ini merujuk pada kemampuan lensa untuk melakukan zoom. Tidak seperti halnya zoom optik yang benar-benar asli apa adanya, advanced zoom ini palsu. Mulai dari pengabungan zoom optik dengan zoom digital, sampai dengan pengurangan resolusi pada kamera.

3. Zoom digital: Mirip dengan no 2, bedanya tidak terjadi penurunan resolusi tapi hanya merupakan zoom dengan interpolasi software.

4. Resolusi interpolasi: Resolusi bohong-bohongan. Resolusi hardware yang asli dibesarkan secara software sehingga menjadi resolusi bohong-bohongan yang megapixelnya lebih besar.

Saran saya, jika anda membaca istilah-istilah itu pada sebuah hardware adalah ABAIKAN. Jika hardwarenya memang bagus silahkan lihat spek yang lain, jika tidak silahkan cari hardware lain.

No comments:

Post a Comment