Friday, December 12, 2008

Google Chrome 1.0 Final

Setelah kurang lebih tiga bulan dengan beta pertama Google Chrome yang versi 0.3 akhirnya Google meluncurkan versi 1.0 Final. Dengan waktu yang sangat singkat 3 bulan ini sangatlah mustahil untuk membuat software yang benar-benar berkualitas. 

Terbukti Google Chrome tidak bisa menjalankan test Acid 3 dengan baik. Selain itu dengan menekan Crtl + K untuk memasukkan link pada blogger, ternyata menghasilkan karakter "?" pada address bar. Disamping itu browser ini sering RTO pada saat membuka web. Apakah ini bertanda browser ini terburu-buru di luncurkan?

Selain itu applikasi Google Chrome juga sangat disayangkan tidak adanya gesture. 


Gambar 1. Google Chrome 1.0 Final

Disamping kekurangan-kekurangan diatas, Google Chrome juga memiliki kelebihan. Terutama jika digunakan untuk mengakses situs milik Google Sendiri. Salah satu kelebihan Google Chrome yang menurut penulis tidak ada di browser lain adalah setiap tab adalah program. Jadi Google Chrome lebih stabil, seandainya satu tab hang maka tidak mempengaruhi tab lainnya. Tidak jelas apakah fitur ini akan menghilangkan keunggulan fitur tab yang hemat memori atau tidak.

Bagi yang ingin mendownload silahkan download di sini.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg