Thursday, October 1, 2009

Kegiatan Berinternet Untuk Home User Yang Tidak Bisa Dilakukan Dengan “The New and Improve" Telkomsel Flash.

Jangan dikira bahwa yang gila download saja yang menderita karena downloadnya tidak selesai-selesai. User biasapun juga terkena dampak yang cukup besar. Berikut ini adalah kegiatan user biasa yang tidak mungkin bisa dilakukan lagi dengan “the new and improve” Telkomsel Flash:

1. Youtube
Menonton youtube sekarang sangat menyiksa. Untuk menonton video biasa 1 menit butuh loading 5 – 10 menit bahkan lebih. Padahal di youtube banyak hal-hal menarik resmi selain hal-hal bajakan. Contohnya tutorial make up, tutorial fotogragi, resep masak, dan lain-lain. Anggap Ibu rumah tangga biasa. Dia menemukan resep Nasi Goreng Gendeng di youtube. Apa yang dia lakukan? BOOKMARK / taruh di Favorite. Setiap ingin memasak, dia buka link tersebut. Toh dia bukanya di laptop yang ditaruh dapur :d. Sekarang “berkat” “the new and improve” Telkomsel si Ibu ini tidak bisa memasakkan keluarganya resep macem2.

2. Nonton TV
Tidak punya uang untuk membeli parabola tapi ingin menonton TV luar negeri? Mudah. Cukup ke www.wwitv.com. Disana banyak ribuan channel TV dari puluhan negara. “Berkat” “the new and improve” Telkomsel Flash Unlimited, jangan harap anda bisa melakukannya lagi. Si Ayah sangat senang sekali nonton CCTV, dia senang karena dia bisa menonton TV ini dengan telkomsel Flash (DULU). Bertapa kecewanya dia, hal ini tidak bisa dilakukan lagi.

3. Menonton Album Photo
Si anak di luar negeri telah lulus. Dia mengupload semua foto wisudanya di Picasa. Ortu di Indonesia yang menggunakan Telkomsel flash telah diberi linknya. Dulu waktu sebelum July si Ortu ini dapat dengan enak mengambil foto terbaru si buah hati dari picasa. Tapi sayang, sejak Agustus sampai sekarang si ortu tidak bisa lagi melihat foto si Anak. Biaya si anak di luar negeri dibayari ortu. Ortu bekerja lama sekali demi si Anak. Jadi ortu hanya memiliki waktu sebentar untuk mengunduh foto anaknya di Picasa dan melihatnya. Setelah itu si ortu capai, kemudian tidur dan besok kerja lagi. “Berkat” “the new and improve” Tsel Flash, semua itu tidak mungkin. Si Ortu harus menunggu berjam-jam dan kebingunan saat melihat foto di picasa tidak tambah- tambah.

4. Melihat Peta
Jaman sekarang peta sepopuler email. Map.<nama perusahaan>.com sudah seperti mail.<namaperusahaan>.com. Sang anak lagi bertamasyah dengan teman-temannya ke sebuah desa. Sang ibu membuka google map untuk jaga-jaga jika sang anak butuh apa2. Misalkan si-Anak butuh beli makanan, si ibu bisa langsung membimbing anaknya ke rumah makan terdekat. Atau kita baru menikah terus kita disuruh pasangan kita mengantarkan kue ke mertua di luar kota. Kita sudah pernah ke mertua, tapi lupa. Dengan google maps kita bisa menyusuh pasangan kita menyelaskan sampai detail agar kita bisa sampai dengan selamat dan tepat. “Berkat” “the new and improve” Tsel Flash (<—kenapa saya selalu mengulan-ulang kata-kata ini ya?), membuka peta 1 layar aja butuh waktu 5 – 10 menit bahkan lebih. Padahal kita bukan cenayang yang bisa dengan tepat sekali tunjuk peta merupakan daerah yang kita inginkan. Kita masih harus geser peta kesana kemari baru menemukan daerah yang benar.

5. Chatting
Sudah dibahas di artikel sebelumnya. Si Ibu pingin ngobrol dengan anaknya di luar negeri. Pakai telp 3G bisa habis berapa banyak pulsanya? Karena itu chattingnya pakai Yahoo Messenger! + webcam. Si Ibu puas lihat wajah dan kabar anaknya terbaru di luar negeri. “Berkat” “the new and improve” Tsel Flash, si ibu sekarang bingung bagaimana kabar sang anak.

6. Game Online
Bermain game online memang butuh bandwidth sedikit. Tapi bagaimana dengan download installernya? Terakhir teman saya meminta saya download installer RF online kalau tidak salah 3 GB. Belum lagi patch-patch harian. Mengenai berapa besar patch per bulan ataupun berapa lama mereka meluncurkan installer baru saya kurang tahu. Tapi yang jelas installernya besar sekali. “Berkat” “the new and improve” Tsel Flash download installer game online jadi sangat lamaaaaaaaaaaa.

7. Membeli lagu / Video online
Kita memiliki artis idola di luar negeri. Entah karena dulu kita pernah diluar negeri atau karena adanya internet. Yang jelas artis itu tidak dikenal di Indonesia. Karena itu kita tidak bisa membeli album mereka di disktarra atau sejenisnya. Alternatif lain kita bisa membeli album mereka di Yes Asia atau Amazon. Tentu saja kita kalau ingin tahu apakah lagu / film tersebut cocok, kita harus download trailernya. “Berkat” “the new and improve” Tsel Flash download trailernya jadi super sama sehingga jadi males.

8. Infotainment Luar Negeri
Mirip dengan no 7. Tapi kita tidak trial lagu. Melainkan kita download berita terbaru. Karena unsur aktual sangat menentukan dalam infotainment, maka kita tidak mungkin menunggu versi DVDnya keluar kemudian baru membeli. Lagipula kalaupun ada satu DVD itu pasti isinya banyak artis. Padahal artis yang kita sukai hanya beberapa saja. Solusinya cari fansub artis tersebut. Biasanya fansub akan merekam berita artis tersebut dan menaruhnya via streaming online. Salah satunya adalah youtube. “Berkat” “the new and improve” Tsel Flash mengikuti artis idola adalah tidak mungkin.

9. Program Update
Suatu ketika bencana datang. Laptop anda entah kenapa tiba2 tidak mau booting. Solusinya anda backup data (HDD dibaca di pc lain), kemudian install ulang. Untungnya ada DVD recovery. Hanya dalam waktu 30 menit – 1 jam semua Windows + Program-program + Driver sudah balik seperti sedia kala. Begitu kita menyalakan internet, maka jangan kaget kalau anda diamkan saja quota bakal habis. Karena Windows update + driver update + antivirus update + firewall update + program update semua dijalankan. Lebih apes lagi kalau DVD recovery anda masih XP SP2 atau Vista RTM. Bisa-bisa untuk Windows Update saja quota habis. “Berkat” “the new and improve” Tsel Flash update anda akan jadi lebih lama.

Mungkin ada pembaca yang bisa menambahkan? Yang jelas 9 hal diatas bukan milik power user, juga bukan milik di si gila download.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg