Monday, May 4, 2009

[Web Sites] Inijie.com, Life is Delicious


Life is Delicious, begitulah tagline web yang dibuat dan dikelola oleh Jie W. Kusumo ini. Mengusung desain minimalis namun menarik, website ini cukup memikat mata. Eh, jangan salah, meski minimalis, tapi isinya maksimalis dan review yang diberikan oleh web ini cukup komprehensif.


Di balik sumringahnya Inijie.com tersebutlah seorang pemuda dua puluh enam tahun (as of May 2009) 
yang bernama Jie W. Kusumo, atau yang sering dipanggil dengan Jiewa. At present, dia bekerja di sebuah universitas ternama di Surabaya. Bukan sebagai dosen, apalagi salah besar jika Anda menyebut ia sebagai dosen ahli kuliner, dosen bidang masak-masak, ahli gizi, maupun ngajarin orang ngecek kandungan virus H1N1 pada makanan :D. Sumpah, saya bukan Ahli Kuliner, selorohnya ketika ditodong sebagai ahli kuliner.


Meski saat ini ia bekerja sebagai pawangnya komputer, tapi ia memiliki hobi jalan-jalan dan makan-makan, persis seperti Fellix :D. Di setiap jalan-jalannya ia selalu menyisipkan review tentang makanan maupun tempat-tempat yang ia kunjungi. Seperti ketika ia berjalan-jalan ke Makasar, ia membawa 5 artikel (ini baru 5 lho, biasanya sih masih banyak). 






Bicara Jiewa tak bisa lepas tentang hobi makan-makannya. Hobi makan Jiewa terikat juga dengan ngereview-ria. Review yang diberikannya cukup komprehensif dan tidak memanipulasi, berdasarkan kata-katanya sendiri, dilengkapi dengan gambar yang memikat (dan membuat lapar :D). Satu hal yang menarik, gambar diambil dari sisi sudut pandang yang menarik. Jadio potograper ae, Jie! Hehehe...


Tak hanya pandai mereview, Jie pun selalu dengan ramahnya membalas setiap komentar yang dijatuhkan oleh pengunjungnya di halaman blognya. Tak jarang pengunjung webnya merasa blog ini seperti hidup.

Last but not least, dalam reviewnya ia selalu memasukkan sebuah simpulan ahkir tentang makanan yang direviewnya. Tak jarang informasi ini juga membantu kita dalam menentukan restoran tujuan :D

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg