Monday, May 25, 2009

Kelebihan Epson R230 Dibandingkan Pixma IP4200

Menanggapi artikel saudara Hok berjudul

Printer Canon Pixma IP4200 vs Epson Stylus Photo R230

Saya merasa penulis tidak objektif dan cenderung menjelek-jelekkan epson. apakah penulis lupa dengan kelebihan epson r230 yang tidak ditulis dibandingkan ip4200?

1. yang paling penting dan paling super penting, modifikasi epson ada dummy catridge, canon menggunakan TINTA ASLI... think about it !!!

2. Modifikasi epson tidak merusak tinta asli sama sekali, tentu saja untuk canon, tinta asli anda akan dilubangi DAN ITUPUN BISA CACAT, dikarenakan tidak vakumnya modifikasi pada catridge asli canon !!!

3. Modifikasi Epson sangat rapi, sedangkan Canon.. Body kotak yang dibanggakan tidak akan jadi kotak lagi. Bahkan punya saya harus merusak body !!! remember that !!!

4. Massive printing akan membuat canon ip4200 butuh PRINT HEAD ALIGNMENT, sedangkan epson TIDAK SAMA SEKALI. (Test : jumlah kertas >1000 lembar, full colour)

5. Epson memiliki utility 3rd party untuk maintenance, sebut SSC SERVICE UTILITY, sedangkan Canon? tidak ada.

6. Epson memungkinkan waste ink nya dibuang di luar, Canon tidak.

7. Headnya Canon cukup mengerikan, karena salah pegang, maka headnya tidak akan terdetect, dan itu artinya 500 rebu harus dirogoh dari kocek

8. Untuk ip4200 yang termodifikasi, warna hitam keduanya cukup bermasalah, terutama light grey nya, bisa tidak keluar sama sekali. Itu artinya, lupakan setting tertinggi untuk mencetak foto

9. Canon tidak bisa mencetak ukuran F4, sedangkan Epson bisa. Untuk orang-orang yang sering mencetak di kertas F4, lupakan Canon sama sekali. Singkat kata, ukuran gambar terlebar yang bisa dicetak Canon IP4200 hanyalah A4. Saya sudah membuktikannya lewat berbagai macam Pixma maupun sebelum Pixma (Bubble Jet SP)

10. Ruang catridge di Canon IP4200 sangat-sangat-sangat terbatas, memungkinkan seringnya selang modifikasi tersangkut. Epson? Tidak ada cerita R230 nyangkut selangnya.

11. Apabila anda mengisi tinta Canon terlalu tinggi, hasilnya, tinta tersebut bisa ngocor sendiri, dan ujung-ujungnya, hasil cetak tidak karuan. Epson? Biarpun isi tabung sama dengan tinggi catridge, no problem.

12. Untuk memantau gerak catridge di dalam printer, Epson menyediakan tutup yang tidak bersensor, artinya, kita dapat membukanya kapan saja. Canon? begitu anda buka, proses cetak akan terhenti.

Jadi? bagaimana? Sepertinya saudara Hok cukup lupa untuk menulis kelebihan Epson. Tidak usah diragukan bahwa di artikel sebelumnya di sini, lebih cocok berjudul “Kejelekan Epson R230 dibandingkan dengan Pixma IP4200”.

NB : Printer saya IP4200 2 biji telah RIP semuanya, sedangkan Epson-Epson saya masih ada yang bertahan.

4 comments:

  1. POKONYA EPSON TOPDAH.........!!

    ReplyDelete
  2. memang epson lebih bandel hasil printernya dibandingkan dengan produk canon.
    Saya sudah coba hasilnya dan memang mantap.
    klo segi harga, tentu lebih efisien pakai epson

    ReplyDelete
  3. Klo untuk dokumen gitu lebih baek epson ato canon ya pak??

    ReplyDelete
  4. KaLo Printer epson resetter untuk kapasitas tintanya susah, gagal terus,,,padahal sudah di infus tapi tetap saja ink remainingnya 0%

    ReplyDelete


Powered By Bloomberg