Daihatsu, salah satu mobil Jepang yang dipegang oleh Astra dan beberapa Dealer lain, seperti Daihatsu, adalah salah satu mobil yang brandingnya dirasa “kurang” di mata masyarakat Indonesia.
Namun jangan salah, meskipun branding yang tidak kuat, dan produk yang cukup sering dicela, namun Daihatsu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi customernya.
Kini dealer-dealer berlomba-lomba memanjakan customer dengan cara memberikan service terbaik di tempatnya. Karena, harga sudah tidak dapat dimainkan lagi, sehingga memuaskan customer adalah satu-satunya jalan untuk menarik perhatian customer
Bagi sebagian orang, diberi sebuah lychee punch ketika melihat-lihat mobil di Dealer atau Showroom adalah sebuah kehormatan, termasuk pula bagi saya, karena tidak banyak, bahkan bisa dibilang hanya Asco Automotive yang memberikan menu-menu appetizer kepada saya.
Dengan ramahnya sang Office Boy memberikan pelayanannya dan menawari saya camilan dan minuman pembuka kepada saya yang sedang duduk di meja sales counter yang bernama Feby Wardana, seperti foto yang anda lihat sendiri di atas.
Meskipun sekedar melihat, namun betapa impressnya saya terhadap perlakuan seorang calon customer, yang tidak pernah saya rasakan ketika saya berkunjung ke Dealer-Dealer Honda, yang menurut saya malah cukup angkuh. Akhirnya? Kesimpulannya? Biarpun produk anda bagus, namun Customer bisa jadi tidak membeli produk anda apabila pelayanan anda angkuh.
No comments:
Post a Comment