Tuesday, November 11, 2008

Program-program yang dapat berjalan pada Windows 7 M3

Penulis kemarin telah berkesempatan mencoba Windows 7 M3 build 6801 64 bit. Seperti pengalaman-pengalaman mencoba OS beta / alpha dari dulu, pasti ada program yang jalan / tidak jalan. Secara teori Microsoft mengatakan bahwa program yang jalan pada Windows Vista akan berjalan baik-baik saja pada Windows 7.

Berikut ini adalah antivirus yang dapat berjalan pada Windows 7 yang sayangnya hanya AVG. Sedangkan antivirus yang gagal adalah Symantec Endpoint 11 MR3, Avira 8. Sedangkan yang belum sempat dicoba adalah McAfee Enterprise 8.7, Nomad, dan Bit-Defender.

Sedangkan daftar firewall yang sukses adalah Comodo (dengan kompability mode ke Vista). Yang belum dicoba adalah Jetico.

Untuk driver hati-hati saja, karena banyak masalah. Driver Nvidia Forceware pada PC bermasalah rendering, pada laptop baik-baik saja. Driver ATI membuat PC tidak bisa booting. Driver IntelTurboMemory, Intel Inf, Intel Wifi dari Intel gagal diinstall. Sedangkan yang berhasil adalah Dell Utility.

PerfectDisk 2008 gagal diinstall. Diskeeper belum coba. Seperti program-program utility / sistem banyak yang gagal diinstall.

Bagi anda yang senang programing, Delphi 2009 berjalan baik-baik saja.

Program-program normal umumnya dapat berjalan normal. Program normal disini maksudnya program ini tidak menyentuh sistem seperti halnya antivirus, firewall, disk defragment, dll.

Gambar 1. Windows 7 M3 Desktop

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg