Sunday, November 2, 2008

108 VS Website Resmi

Mungkin pertanyaan ini cukup sederhana, “Berapa nomor telepon Bandara Juanda, Surabaya?”. Dengan bermodal kePDan dan bermodal ilmu googling saya, saya mencari-cari sampai mati nomor telepon Juanda lewat search engine bernama GOOGLE. Alhasil, hanya angka 8667513 yang saya dapatkan. Ditelpon sampai dengan 30 menit pun, tidak ada suara manusia yang terdengar.

image imageMenemukan website Angkasa Pura pun tidak begitu membuat hati saya senang, melihat bahwa link Phone Directory tidak dapat dibuka dengan semestinya. Sungguh sedih hati saya, melihat bahwa Google tidak dapat memberikan jawaban sebagaimana 108 langsung saja memberikan saya jawaban dengan benar. Akan tetapi, hal tersebut membuat hati saya semakin dongkol. Setelah telepon ke Bandara Juanda di 2986200, keluhan saya tidak ditanggapi dengan baik. KELUHAN, PERMINTAAN INFORMASI, bukan COMPLAINT!!! Bahkan, tanpa kata-kata, telepon saya di-divert, dan matilah sambungan saya. “Kurang ajar, dasar operator Juanda ngga tahu sopan santun”, begitulah kata hati saya. Sungguh sangat disayangkan. Lion Air pun tidak dapat dihubungi pada nomor 5036111 maupun 5037111, walaupun permasalahan utama saya adalah ada sanak saudara yang menggunakan jasa Lion Air, tetapi tidak sampai tujuan, padahal pesawatnya sudah sampai tujuan. Kemanakah saya harus mencari? Juanda? Operatornya tidak tahu sopan santun. Lion Air? Tidak ada yang angkat. 24 Jam Lion Air Customer Center? Bagaimana mungkin, nomor dengan awalan 0804 tidak dapat ditelpon lewat Starone saya. Susah !!! Bukan tracking barang, ini tracking nyawa seorang manusia.

No comments:

Post a Comment