Thursday, August 28, 2008

Review Epson C90

Epson C90Epson C90 Epson Stylus C90 adalah printer dari Epson dengan harga ekonomis. Sekitar 500.000 (tanpa infus). Printer ini dapat dikatakan pengganti seri C4X sebelumnya, seperti C43, C45 dan printer seri C rendah lainnya, mengingat printer ini memiliki harga dan spesifikasi yang tidak jauh dari tipikal printer-printer low-end Epson.

Tidak akan dibahas mengenai spesifikasi lengkap C90 disini, akan tetapi, singkat saja, beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membeli printer ini, adalah

  1. Jangan membeli printer ini jika anda butuh speed, karena ada beberapa masalah dengan speed, antara lain
    1. Akan bergaris bila printing dilakukan terus menerus pada kualitas NORMAL atau TEXT
    2. Printing akan terpotong di tengah-tengah apabila tinta habis secara sensor (Tidak terjadi pada C67, C87, apalagi R250)
  2. Resolusi cukup bagus untuk printer dengan harga ekonomis. Dalam arti, mata manusia hampir tidak dapat membedakan hasil cetak C90 dengan R250 pada kualitas BEST PHOTO.
  3. Mudah untuk dimodifikasi
  4. Body ringan dan compact
  5. Software Epson yang sering nge-bug, telah diuji pada beberapa komputer, hasilnya, Epson Monitornya sering tampil on-top terus-terusan, sehingga mengganggu pekerjaan. Solusi : Matikan Epson Monitor.
  6. Modifikasi tinta sering menyebabkan masalah “selang nyantol”. Solusi : Taruh tinta di sebelah kiri, sehingga selang mengalir dari kiri ke kanan, untuk menghindari resiko “selang nyantol”.

Akhir kata, printer ini layak dibeli, karena dengan harga ekonomis, anda hanya perlu “bersabar” untuk menyelesaikan masalah yang mungkin terjadi.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg