Wednesday, May 21, 2008

Pentingnya Menaruh/Memiliki/Membawa Kamera Di Mobil Ataupun Kendaraan

Penting? Tentu saja penting. Mungkin bagi sebagian orang, tidak akan terpikir mengenai apa efek dari Kamera ini. Kamera yang dimaksud disini tidak peduli pada kamera konvensional, kamera digital, kamera sekali pakai, maupun kamera handphone. Yang penting, segala benda yang bisa mengambil gambar. Mau kamera webcam juga tidak apa-apa, tapi itu konyol.

OK, sekarang kita bahas, mengapa kamera itu penting untuk ditaruh di dalam mobil?

  1. Jika kita ditabrak, kita dapat memotret bukti secara seketika.
    tabrak belakang
  2. Jika kita dianggap melanggar garis atau marka jalan, kita dapat berhenti dan memotret kejadian, bahwa kita tidak melanggar marka jalan. Hal ini berhubungan dengan tindak tanduk polisi.
    Marka Jalan 1
  3. Kita dapat memotret ataupun disaat mobil kita diperiksa secara mendadak dan terkesan memaksa. Sehingga tangan-tangan jahil "siapapun" akan terekam.
  4. Kita dapat memotret kejadian penting yang kebetulan terjadi di tengah jalan, entah bertujuan untuk membantu memberi bukti ataupun sekedar hobby.

"Penting? Oh tidak donk, saya jarang sekali mengalami keempat hal tersebut, saya pengemudi taat" Mungkin itulah yang ada dalam hati anda. Setaat-taatnya anda, tidak berarti anda dapat menaatkan pengemudi lain.

Sebaik-baiknya diri anda, anda tidak dapat menghindarkan diri dari oknum tidak bertanggung jawab.

Saya tidak melarang anda berpendapat. Silahkan saja berpendapat. Ini hanya bagian dari pemikiran saya sebagai rakyat Indonesia yang sangat kecil yang sangat rentan dan tidak berkuasa apa-apa.

Semoga kamera anda dapat berguna untuk mempertahankan diri, bukan sebagai sarana untuk memotret hal-hal yang merugikan ataupun pornografi. Hahaha, salam damai. Peace !

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg