Wednesday, May 21, 2008

Hati-Hati Penipuan HSDPA / 3,6G Mentari

Indosat beberapa lama ini telah bergabung dengan beberapa operator yang lain untuk menipu masyarakat. Di Indonesia sampai saat ini tidak ada satu operator telekomunikasi yang bisa menawarkan HSDPA murni (3,6 Mbps atau 461 KB/s). Yang paling mendekati hanya Telkom Flash. Sayangnya HSDPA menganaktirikan kebanyakan kota-kota di Indonesia. Artinya 1 detik HSDPA dapat mentransfer data 461 KB. Kecepatan ini hanyalah kecepatan 3x lebih sedikit dari CD-ROM. Padahal CD-ROM telah berumur puluhan tahun, dapat diumpamakan kalau manusia sudah mapan untuk nikah bahkan sudah punya anak.

Indosat telah melakukan promo 3,5 G. Caranya ketik Reg 3G kirim ke 777. Tapi dalam promonya tentu saja Indosat mengembar gemborkan 3,5G. Beberapa forum telah mengklaim berhasil mendapatkan 50% kecepatan HSDPA yaitu 200 KB/s. Tapi kabar terbaru Indosat telah menutup HSDPA Mentari menjadi selambat Speedy (30 KB/s an). Tahukah anda bahwa Speedy itu lebih lambat dari DISKET (Disket menurut Sisoft Sandra kecepatannya 55 KB/s)?

Penulis telah menuruti langkah-langkah pada forum untuk mendapatkan kecepatan HSDPA Mentari dan gagal. Anehnya pada 3G Watcher penulis menunjukkan penulis terkoneksi dengan kecepatan HSDPA. Sepertinya Bangsa Indonesia ini sangat pintar dalam urusan tipu menipu konsumen yang sayangnya konsumennya juga Bangsa Indonesia sendiri. Jadi ingat CD Bajakan yang berlabel DVD, Dolby, THX, dll. Dimana semua itu hanyalah LABEL. Apakah begini kualitas Indosat? Operator terbesar kedua yang juga main label?

Mohon jika ada petinggi atau CS resmi Indosat untuk memberikan tanggapan! Terima Kasih. Kita cuma berusaha meningkatkan kualitas bangsa ini pada Harkitnas yang ke 100. Salah satunya dengan KEJUJURAN.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg