Friday, March 7, 2008

Microsoft DreamSpark

Microsoft baru-baru ini mengambil inisitif untuk membagikan software develop mereka secara GRATIS. Syarat untuk berhak mendapatkan software ini adalah kita harus berstatus sebagai PELAJAR / MAHASISWA. Microsoft DreamSpark terdiri dari empat software GRATIS:

- Microsoft Windows Server 2008 Standard
  Windows Server 2008 merupakan OS Server Microsoft terbaru, penerus dari Windows 2003.

- Microsoft Visual Studio 2008 Professional
  Tidak seperti versi Visual Studio 2008 Express yang kita dapat download secara GRATIS, versi Professional merupakan versi yang lebih lengkap lagi.

- Microsoft Expression Studio
  Merupakan program untuk membuat animasi untuk Silversight. Program ini memiliki fungsi serupa dengan Adobe Flash CS3 Professional, yaitu untuk membuat animasi. Bedanya Silversight adalah flash killer dari Microsoft atau dengan kata lain program buatan Microsoft untuk menyaingi Adobe Flash.

- Microsoft XNA Game Studio 
  Program ini untuk membuat game. Kita bisa membuat develop game untuk PC maupun XBOX.

Keempat program tersebut sangat menarik. Tetapi sayangnya untuk tahap awal Microsoft DramSpark hanya untuk pelajar dari negara Belgium, China, Finland, France, Germany, Spain, Sweden, Switzerland, the UK and the United States. Sekitar enam bulan lagi program ini akan mencapai lebih banyak negara di Asia, India, Australia, Amerika, dan Eropa.

Jadi bagi anda yang akan, telah, atau masih pelajar tidak perlu membajak tool + OS untuk mengembangkan aplikasi berbasis Windows. Untungnya Microsoft telah memilih Windows Server bukan Vista. Mengenai wawancara lebih detail beserta gambar, anda dapat melihat pada Tomshardware dengan judul artikel How Microsoft's DreamSpark Works and What It's For.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg