Friday, March 28, 2008

Adobe Photoshop Express Web FREE LEGAL :P

Adobe baru-baru ini meluncurkan versi web dari program terkenalnya yaitu Photoshop Express. Program ini memiliki kemampuan yang cukup untuk editing foto dasar. Adobe mengabungkan layanan program tersebut dengan photo album. Dengan kapasitas 2 GB, Adobe menawarkan tempat penyimpanan yang cukup besar. Kapasitas itu dua kali lipat dibanding Google Piccasa. Berikut ini adalah gambar Photoshop Express:

Gambar 1. Editing Foto pada Photoshop Express

Seperti dilihat pada gambar 1, Photoshop Express memiliki kemampuan yang cukup handal. Fungsi-fungsi dasar meliputi Crop and Rotate, Auto Correct, Exposure, Red-Eye Removal, TouchUp, Saturation. Fungsi tuning meliputi White Balance, Highlight, Fill Light, Sharpen, dan Soft Focus. Fungsi Efek meliputi Pop Color, Hue, Black And White, Tint, Sketch, Distort. Cukup banyak bukan fungsi-fungsi yang ditawarkan?

Jadi kalau anda menggunakan Adobe Photoshop CS 3 Bajakan tapi hanya menggunakan fungsi-fungsi diatas ada baiknya anda mengurangi pembajakan dengan mengunakan program ini.Kelebihan program berbasis web adalah anda tidak perlu susah-sudah menginstall update. Update akan otomatis terinstall. Kekurangannya tentu saja program ini membutuhkan koneksi internet. Kelemahan lainnya adalah program ini merupakan satu jenis program dimana satu web hanya berisi satu flash. Artinya seluruh aplikasi ini berbasis flash.

Walaupun masih belum final, program ini telah menunjukkan kemampuan yang cukup. Sayangnya sampai saat ini program ini belum memungkinkan untuk menyimpan album dalam private. Jadi album apapun yang kita upload kesana akan menjadi konsumsi publik.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg