Friday, January 11, 2008

Can You Run the Game?

Game-game zaman sekarang ini membutuhkan komputer berspesifikasi tinggi agar dapat dimainkan. Bagi Anda yang berencana ingin membeli sebuah game, tanyalah dahulu apakah komputer Anda sanggup menjalankan game tersebut? Jika tidak sanggup maka sia-sialah game yang telah Anda beli.

Situs web Can You Run It dapat memeriksakan apakah komputer Anda sanggup menjalankan suatu game. Caranya sangat mudah, hanya terdiri dari dua langkah: pilih game yang Anda inginkan, lalu klik tombol "Can you run it?"

Can You Run It two steps

Game yang dapat diperiksa boleh dibilang banyak, lihat saja ukuran scroll bar-nya yang cukup kecil:

Can You Run It game list

Dari gambar di bawah ini, saya bisa memutuskan bahwa saya tidak jadi membeli game tersebut kecuali saya mengupgrade komputer:

Can You Run It

Info detail komponen yang tidak memenuhi syarat juga ditampilkan oleh situs ini, misalnya apakah CPU, memori, atau VGA komputer Anda yang kurang jago. Info ini akan berguna jika Anda berencana mengupgrade komputer Anda, dan Anda akan mengetahui spesifikasi hardware apakah yang harus dibeli.

Situs ini akan memerlukan sebuah Java applet untuk diinstall pada komputer Anda agar dapat memeriksa spesifikasi komputer Anda. Anda tidak perlu kuatir karena applet ini tidak berbahaya.

Periksalah kemampuan komputer Anda terhadap suatu game pada situs ini: Can You Run It.

Sumber: Test If Your System's Got What It Takes to Run a Game dari Lifehacker.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg