Monday, October 26, 2009

Tipuan Modem Heier CE100 Smart EVDO

Berkaitan dengan artikel sebelumnya saya berhasil memaksa modem Heier CE100 agar bisa EVDO. Hasilnya adalah seperti gambar dibawah ini:

EVDO

Gambar 1. Worst Case Smart EVDO with CE100

Dari gambar diatas dapat dilihat bahwa selain sent tidak ada receve sama sekali. Bedanya dengan yg dulu adalah logo di kotak kuning telah berubah menjadi EVDO. Saya tidak tahu apakah logo itu benar-benar EVDO. Tapi yang sudah pasti saya sudah mencoba hal yang sama dengan modem teman saya ZTE di koordinat yang sama pula dan bisa 100 KB/s.

Bagi yang penasaran, berikut ini “memaksa” EVDO. Masuk ke setting pilih net mode ke EVDO. Arti setting diatas adalah memaksa koneksi EVDO jika ada. Tentu saja hasilnya masih seperti artikel sebelumnya. Trik kedua yaitu teleponlah. Teleponlah ke hp anda yang lain. Maka secara ajaib anda akan mendapatkan EV-DO. Pastikan dulu hal singnal EVDO bisa didapat dengan modem ZTE.

Sebelum anda melakukan alenia ke 3, anda dial dulu pakai mode CDMA 1x. Saat sudah tersambung ganti mode dengan cara alenia ke 3. Maka ini untung2an. Semoga anda bisa. Bagi petinggi Smart, bagaimana nih modemnya?

4 comments:

  1. Bagus mana Smart Haier CE100 sama Smart ZTE

    ReplyDelete
  2. pribadi sih... bagus CE100, karena signal sedikit lebih bagus

    ReplyDelete
  3. HIAER CE100 sejatinya dual band ya??

    ReplyDelete
  4. hmmmm.....
    thanks sob dah share

    ReplyDelete


Powered By Bloomberg