Friday, September 18, 2009

Menjelajah Web ala Telkomsel Flash

Operator data yang memperkenalkan 6 KB/s seharga 6 BIC MAC ini membuat “terobosan” baru. Tidak cukup dengan hanya 0,01 KB/snya, mereka juga menciptakan hal baru yang tak kalah “menariknya”.

Fitur baru itu adalah pura-pura meloading halaman tapi tidak meloading. Anggap saja worst case begini, buka sebuah web, tinggal tidur. Maka saat anda bangun web itu masih belum terbuka. Hal ini dapat dilihat dari gambar 1.

TelkomselFlash

Gambar 1. Fitur Baru Telkomsel Flash

Pada kotak hitam di gambar 1 bagian atas dapat dilihat bahwa Firefox sedang meloading halaman web. Seandainya anda tidak melihat Resource Manager, anda pasti menunggu halaman tersebut selesai diload? Ternyata dari Resource Manager ketahuan kalau Firefox tidak mengambil data dari Internet (pertemuan 2 kotak). Dengan kejadian ini dapat disimpulkan bahwa Telkomsel Flash memang “hebat”.

Untuk mengatasi hal ini kalau menggunakan Maxthon tinggal klik kanan pada Refresh untuk Refresh All. Pada Firefox saya masih belum tahu cara untuk Refresh All Tab, jadi terpaksa Refresh Manual satu-satu. Anehnya untuk download stabil di 6 KB/s. Apakah ini Telkomsel Flash menyuruh kita untuk download saja?

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg