Saturday, June 6, 2009

Rahasia Cepat Kaya Secara Legal

Ternyata menjadi kaya itu mudah dan cepat, asal tahu caranya. Salah satu cara yang akhir-akhir ini saya amati adalah mengumpulkan banyak massa untuk dijadikan sedikit. Kalau 10% orang Indonesia (220 juta * 10/100 = 22 juta orang) mau mengeluarkan uang Rp 500,00 maka berapa banyak uang yang didapat? Hasilnya adalah 11 milliar! Jumlah yang sangat fantastik.

Dalam hal diatas pengumpulannya adalah massa 22 juta orang menjadi yang sedikit yaitu beberapa pihak termasuk kita. Bagaimana caranya? Yang sudah ngetren sejak beberapa tahun lalu adalah SMS Premium. Ya! Sms adalah salah satu cara pengumpulan itu.

Bayangkan dari jaman dulu dimana sekali dapat kiriman sms kita ditarik Rp 2000. Dalam hal ini dengan asumsi diatas kita sudah menghasilkan 44 milliar. Akhir-akhir ini saja tarifnya baru turun menjadi Rp500. SMS Premium ada 2 macam, yang pertama tentang content, misalkan nasehat-nasehat, ramalan, berita, dan lain-lain. Yang kedua adalah SMS Premium berhadiah.

Apakah anda tidak heran dan bosan melihat iklan sms premium itu itu saja di jam prime time? Berapa banyak uang yang mereka habiskan untuk iklan terus menerus di prime time? Apakah mereka tidak rugi? Jawabannya tidak. Karena iklan itu memang mahal, tapi iklan itu sekali untuk banyak orang. Pemasukan juga sama, banyak orang untuk sedikit.

Analogi dua arah untuk ini adalah urunan kado ulang tahun. Ada 10 orang teman mau urunan kado ulang tahun. Yang lagi ultah minta wish list benda yang harganya Rp 300.000. Jadi bagi 1 orang mereka hanya membayar 30.000. Sayangnya analogi ini dua arah. Jurus cepat miskin juga ada. Kebalikan dengan jurus cepat kaya. Anda si yang ulang tahun harus mentraktir 10 teman anda tadi. Anda otomatis keluar uang banyak dimana bagi teman anda kelihatan sedikit.

Kembali ke topik. Dengan pendapatan 11 milliar tadi sudah tentu mudah bagi anda untuk mempersembahkan hadiah mobil, black berry, dll. Hal-hal seperti diatas secara tidak langsung juga dilakukan oleh banyak produsen terkenal di indonesia maupun perbankan.

Bagi Bank hadiah + iklan BMW yang banyak itu mampu menarik uang nasabah beberapa kali lebih banyak. Maka uang untuk membeli hadiah itu hanya bagaikan membeli permen (baca murah). Untuk produsen yang harus undian berhadian dengan sertakan bungkus kemasan juga berkonsep sama. Banyak orang Indonesia mengirimkan undian. Bahkan satu orang bisa mengirimkan berkali-kali. Keuntungan dari pembelian itu sangat banyak, sehingga jika diambil sedikit saja untuk membeli hadiah pasti tidak terasa.

Kasus nyata lain adalah situs lelang. Mirip dengan ebay, tapi situs ini lokal Indonesia. Di situs ini kita harus membeli point untuk menawar. Dengan 200 ribu kita mendapatkan 40 point (@ Rp 5.000). Di situs lelang ini anda bisa mendapatkan black berry bold seharga awal 25 rupiah. Setiap ada orang menawar harga akan naik 25 rupiah. Ini adalah strategi brillian.

BBB (Black Bery Bold) yang cuma 9 juta itu asli memang dijual 25 rupiah. Otomatis banyak orang yang ingin mendapatkannya. Caranya ya melakukan penawaran (namanya juga situs lelang). Terakhir teman saya mengecek harga BB itu sudah mendekati 170.000. Artinya ada 170.000 kenaikan / 25 rupiah per penawaran = 6.800 penawaran.

Harga setiap penawaran adalah Rp 5.000. Jika sudah ada 6.800 penawaran maka jumlah uang yang masuk sudah Rp 5.000 x 6.800 = 34 juta. Tiga Puluh Empat Juta ini akan dibagi dengan si pemilik situs dan si penjual. Anggap / Asumsi pembagian keuntungan 50% 50%. Maka si penjual akan mendapatkan penghasilan 17 juta + Rp 170.000. Harga ini jauhhhhhhhhh lebih mahal dari harga BBB. Karena itu penjual ini dengan enaknya memberikan BBB asli resmi bergaransi seharga Rp 170.000 kepada pemenang lelang.

Briliannya dimana? Win Win Solution. Si penawar akan senang karena dia hanya menghabiskan worst case satu jutaan untuk menawar + 170 ribu harga BBB dan mendapatkan BBB yang kurang lebih harganya 9 jutaan. Si penjual seperti yang diceritakan diatas mendapatkan keuntungan dari banyak jumlah penawaran.

Jadi intinya kalau ingin cepat kaya berpikirlah bagaimana agar masyarakat masal merasa hanya menghabiskan uang sedikit tapi karena yang ikut banyak hasil yang terkumpul juga sangat banyak. Uang yang terkumpul itu kita belikan hadiah, iklan, dan juga pajak masih untung banyak. PS. HAL SEBALIKNYA JUGA BERLAKU. Kalau anda tertarik cepat miskin balik saja semua hal yang telah dipaparkan diatas.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg