Thursday, April 2, 2009

Telkom 147 Bahasa Inggris

Hari ini, barusan saja, saya telepon dengan seorang CS Telkom di 147. Begini ceritanya kenapa saya kok sampai bisa telpon dengan CS Telkom dengan meggunakan Bahasa Inggris

Hari ini, saya menelepon 147, dan menekan angka 2. Sayangnya, angka 2 pertama kali adalah untuk bahasa Inggris, daripada kehilangan pulsa, akhirnya saya menekan tombol 2 sekali lagi. Masuklah ke bagian Data (Speedy) dengan berbahasa Inggris.

Awal mulanya saya  voor dengan bahasa Indonesia, karena tidak ada niatan saya untuk bicara bahasa Inggris. Setelah saya bicara “Hallo, mau lapor gangguan” dan dibalas dengan “Good evening…”, akhirnya muntablah saya 3, daripada kehilangan harga diri dan pulsa, akhirnya bercuap-cuaplah saya dengan bahasa Inggris.

Hasilnya? Duh, malunya, ternyata perusahaanku (TLKM) punya CS yang bahasa Inggrisnya terpatah-patah. But it’s OK lah, at least, jarang mungkin bule atau warga negara asing yang pakai Speedy?

No comments:

Post a Comment