Sunday, March 15, 2009

Nokia Terbaik Versi FICFORLIFE

Beberapa minggu lalu, saya sempat kebingungan mencari sebuah HP bermerek Nokia, dengan harga yang pas namun memberikan segalanya, Radio, Foto, MP3, Memory Card, GPRS, Java MIDP 2.0, Loudspeaker, Baterai yang tebal, dan tentu saja yang paling penting yang tidak kalah pentingnya, yaitu TIDAK LELET dan KEYPAD yang empuk. Tahukah anda, mencari seluruh WTC, pilihan saya jatuh pada HP Second Nokia dengan tipe 6230, ya 6230 saja, tanpa huruf “i”.

image

Mengapa? Berbagai pertimbangan akan saya jelaskan, layaknya majalah CHIP memberikan predikat CHIP TIP VALUE dan CHIP TIP POWER. Menurut saya, HP ini satu-satunya yang dapat masuk ke dalam rekomendasi terbesar saya, meskipun sekarang sudah tahun 2009, dan HP ini dibuat tahun 2004. Berikut alasan-alasan kenapa 6230 sangat saya rekomendasikan:

  1. Harga Rp. 725.000 (Layaknya Chip Tip Value)
  2. Menu yang tidak lelet (Bandingkan dengan Nokia anda), bahkan termasuk menu yang sangat cepat
  3. Komunikasi lengkap (Pop port, bluetooth, infrared)
  4. Memory Card (meskipun kecil)
  5. Java sudah MIDP 2.0 CLDC 1.0, keterangan lebih lanjut baca sendiri referensi J2ME dari Sun Microsystems
  6. Keypad yang enak
  7. Baterai BL-5C
  8. Charger yang kompatibel adalah charger model lama (lubang besar)
  9. WAP
  10. Radio
  11. Kamera (asal ada)

Pada dasarnya, 6230 ini mempunyai kakak yaitu 6230i yang notabene, memiliki resolusi layar dobel, memiliki kamera 1.3 MP, sedangkan 6230 hanyalah VGA. Kenapa tidak memilih 6230i, yang harganya hanya sekitar Rp. 800.000?

MENU YANG LELET sangatlah menjengkelkan, dan itulah yang ada pada 6230i, sehingga sangat mudah bagi saya untuk meninggalkan 6230i dan berpaling ke 6230, meskipun fitur 6230i mungkin jauh lebih banyak, salah satunya dapat menampilkan GIF sebagai wallpaper, dan tentunya memory yang lebih besar.

Memangnya tidak ada HP lain yang lebih bagus dari 6230? banyak, namun perhatikanlah harganya. Dari segi harga dan fitur, HP satu ini memang layak mendapat gelar FICFORLIFE TIP VALUE dan FICFORLIFE TIP POWER.

No comments:

Post a Comment