Sunday, March 1, 2009

Ganti Casing Nokia 2505

image

Mengganti Casing Nokia 2505 ternyata tidaklah sesulit yang dibayangkan, dan juga tidak semudah yang dipikirkan ketika pertama kali memilikinya.

Berikut workshop mengganti casing Nokia 2505. Tentu saja dalam setiap workshop selalu saja ada hal-hal yang harus dipersiapkan, antara lain:

  1. Obeng Segi Enam T5x50 (Paling Kecil)
  2. Keberanian
  3. Kesabaran
  4. Casing baru tentunya (Bila bukan iseng)

Hal yang paling tersusah adalah untuk melepas tutup baut di bawah LCD, seperti yang diperlihatkan pada gambar di atas. Untuk melepasnya, anda harus mencungkit tutup baut tersebut ke arah samping. Pada intinya, setelah mur baut terlepas, anda akan dengan mudah membuka baut dan dengan mudah pula mengganti casingnya.

image

Perhatikan dengan jeli !!!! LCD 2505 terletak persis di bawah casing, sehingga janganlah serampangan membukanya atau LCD anda akan pecah.

Untuk melepas speaker, anda hanya perlu mencungkitnya. Hati-hati dalam melepas speaker, cukit hanya bagian pinggiran speakerm karena apabila anda mencungkit bagian tengah speaker, rusaklah speaker anda, alias gendangnya akan terancam robek.

Akhir kata, ini adalah workshop pribadi, silahkan meniru dengan hati-hati, karena resiko ada di tangan anda sepenuhnya, mengingat bahwa handphone Nokia yang satu ini sangatlah tipis, yang saya yakin, anda beli hanpdhone tersebut karena tipisnya. Jangan sampai “tipis”nya ini menjadi senjata makan tuan :D

4 comments:

  1. tombol sama warna yang dipinggiran lcd itu bisa diganti juga ga?
    kira2 harga casing plus tombol berapa ya?

    ReplyDelete
  2. kalau tentang tombol, saya tidak tahu
    kalau harga casing... hmmm, maaf tidak tahu juga...
    soalnya..... ga kepikiran untuk ganti casing
    hehehe

    ReplyDelete
  3. tq gannn info nya sangat bermanfaat barusan abis ganti casing :thumbup:

    ReplyDelete
  4. I so interested your work. Its really great to see and read it. Thanks ;)

    ReplyDelete


Powered By Bloomberg