Friday, March 13, 2009

Browser Tercepat

Berikut ini adalah gambar browser tercepat menurut Futuremark:

image

Gambar 1. Browser Tercepat

Spek ini didapat dari komputer yang sama yaitu Dell Latitude D630. Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa Safari 4.0 beta merupakan yang tercepat dan IE 7 yang terlambat.

Beberapa bug (wajar karena beta) adalah IE yang digunakan sebenarnya adalah Internet Explorer 7 64 bit. Peacekeeper beta menganggap bahwa IE 7, IE 7 64 bit, Maxthon adalah browser yang sama, yaitu Internet Explorer 6 (lihat gambar). Padahal Peacekeeper dapat dengan benar mengenal dua versi Opera dan dua versi Firefox.

Saya tidak menyertakan Internet Explorer 8 karena saya belum mendapatkan versi finalnya. Menurut berita terbaru, IE 8 versi Taiwan akan diluncurkan pada tanggal 20 Maret ini. Sedangkan bagi anda yang sudah berlangganan MSDN dapat menggunakan IE 8 final sejak tanggal 16 kemarin.

Dari browser-browser diatas, hanya dua browser yang lulus test ACID3, yaitu Safari 4 dan Opera 10. Sangat mengejutkan Chrome 2 beta dan Firefox 3.1 beta tidak dapat lolos test Acid3 dengan benar. Dan yang paling tidak mengejutkan adalah dari semua browser diatas tampilan Acid3 paling kacau adalah Internet Explorer 7.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg