Tuesday, January 20, 2009

Semi Canon Paper Launch: Canon Pixma MP988

Saya sangat kecewa dengan Canon yang ternyata juga bisa melakukan “peluncuran kertas” seperti NVidia. Peluncurkan kertas terjadi saat sebuah perusahaan mengumumkan peluncuran produk baru tapi kita tidak bisa membelinya di toko-toko sekitar kita. Toko-toko sekitar kita tentu saja akan menghubungi agen / distributor perusahaan terkait.

Saat saya mengetahui berita peluncuran Pixma MP988 baru-baru ini (Nama Amerikanya MP980), semua berita / blog yang memuat berita peluncuran 12 produk baru Canon tersebut ternyata memiliki tanggal posting akhir September dan awal Oktober 2008. Pada saat artikel ini ditulis, berita tersebut kurang lebih sudah berlalu sekitar 3,5 bulan.

Pagi ini saya menelpon semua dealer resmi Canon di Surabaya untuk menanyakan berapa harga MP988. Dari situs ini, penulis sangat terkejut dengan jawaban mereka. Mereka semua menyatakan bahwa mereka tidak mengenal apa itu MP980 yang notabene merupakan penerus MP970. Tentu saja kalau tidak tahu barang apa itu, mereka juga tidak dapat menyebutkan harga, dan ujung-ujungnya barang tersebut tidak dapat dibeli.

Anehnya, dari situs yang sama, penulis menelpon showroom pusat di Jakarta dan mereka mengatakan ada. Dengan harga user Rp 4.195.000,- + ppn 10% printer all in one ini dapat dimiliki. Kenapa setelah tiga bulan peluncurkan resmi, barang tersebut hanya tersedia di Jakarta? Apakah barang tersebut sudah tersedia di Surabaya, tapi CSnya yang kurang teliti (setahu saya CS nya membaca / melihat pricelist dari dealer)? Ataukah barang tersebut benar-benar hanya tersedia di Jakarta? Mungkin PT Datascript selaku distributor Canon di Indonesia dapat memberikan jawaban?

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg