Saturday, January 24, 2009

Scanner Termurah di Dunia

Anda yang merupakan professional pasti mengenal brand Microtek. Vendor scanner ini merupakan salah satu produsen scanner terbaik di dunia. Di Indonesia salah satu vendor resmi yang memiliki website adalah Surya-Chandra. Salah satu cara untuk menunjukkan kekuatan suatu brand adalah dengan harga yang mahal. Contoh bolpen Parker yang super mewah, tentu saja harganya jauh lebih murah daripada bolpen Pilot.

Demikian juga dengan Scanner Microtek I900. Flagship A4 dari Microtek ini harganya 2x lipat dibanding flagship merek lain. Flagship merek lain paling hanya 3 juta, sedangkan Microtek I900 ini harganya Rp 7.500.000,00. Tapi scanner ini memang pantas dengan harga mahal karena kemampuannya yang sudah mendunia.

Masih berlanjut dari hari-hari terdahulu. Kali ini penulis ingin mengupdate pengetahuan tentang scanner Microtek yang jarang diupdate itu. Scanner Microtek seri I yang termahal ke 3 adalah I700. Dengan harga hanya Rp 10 (sepuluh rupiah) ini, scanner ini merupakan scanner yang termurah di dunia. Lihat gambar 1:

ScanMakerI700

Gambar 1. ScanMaker I700

Dari gambar diatas dapat dilihat bahwa harga I700 adalah Rp 10. Sedangkan kalau anda melihat termahal kedua I800 harganya benar $450. Semoga ini cuma perasaan saya saja, atau memang website Indonesia yang saya kunjungi selalu saya temukan error, minimal salah ketik sampai salah harga.  Mungkin pihak Surya Chandra ada tanggapan?

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg