Monday, December 29, 2008

Google Salah Arah?

Iseng-iseng melihat status pengunjung, ternyata ada seorang pengunjung dari Malang yang mampir ke situs ficforlife.com. Terima kasih atas kunjungannya.

Di balik itu semua, kami mendapati ada hal yang aneh, bahwa pengunjung tersebut diantarkan oleh Google dari link Google ini

image

Meskipun keywordnya agak typo, yaitu “mengadakan”, namun kami agak yakin dan dapat diasumsikan bahwa itu adalah keyword “MENGGANDAKAN”.

Cukup heran, bahwa situs ini bukan situs underground alias situs pembajakan, dan ini adalah situs kolaboratif yang sama sekali tidak berhubung dengan hal-hal berbau pornografi dan pembajakan, apalagi terang-terangan dengan menggunakan keyword “MENGGANDAKAN”. Wew, bukan salah paman Google… however, tiap-tiap keyword memang memiliki bobot sendiri-sendiri yang sama beratnya. Kemungkinan saja, keyword “Menggunakan”, “Windows”, “Nero” sering muncul di site ini.

Bagaimanapun, ini bukanlah kesalahan ataupun bug Google sama sekali, karena jika ada kesalahan, ataupun kekurang cocokan dengan keyword, Google akan memberikan suggestion, seperti contoh di bawah ini.

image

Salam sejahtera selalu.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg