Friday, December 12, 2008

Be Negative On Promoting Yourself

image

Salah satu cara untuk beriklan adalah menjelek-jelekkan nama sendiri.

Hal itu pernah saya utarakan kepada teman saya yang sekolahnya sudah jauh lebih tinggi dari saya, namun, hanya sebuah kritikan yang saya terima.

Seringkali, kita menggunakan jasa Mr. Google untuk mencari artikel, entah apapun keywordnya, rata-rata akan ada pesan sponsor,  bukankah demikian?

Apakah anda pernah membaca pesan sponsor tersebut? Saya ragukan, karena bagi anda yang menggunakan Search Engine Google biasanya sedang “MENCARI”, tentu saja, iklan-iklan akan rata-rata dilewatkan, nah, itulah cara berpikir saya.

Hari ini, saya tidak sengaja melihat iklan yang memperjelak diri sendiri. Tentunya anda sudah pasti tahu yang mana. Salah satu cara beriklan menjelekkan nama sendiri adalah salah satu cara menarik perhatian paling cepat.

Sebut saja, anda berjualan bandwidth, maka tulislah

“Gunakan Internet Kami Yang Super Lambat Ini”

Maka orang akan tertarik dan menanyakan produk anda. Berbeda halnya dengan produk Indosat, Telkomsel, XL yang kebanyakan malah saling sungging menyungging dan berpromosi tentang dirinya. Maklum, perang tarif. Bukankah demikian?

Jika anda ingin didengar, buatlah orang lain ingin mendengarnya 3

No comments:

Post a Comment