Tuesday, October 14, 2008

Rekor Film terbanyak di Remake: Legend of Condor Heroes

Anda pasti tahu kan film Legend of The Condor Heroes yang tokoh utamanya adalah Kue Cheng yang bodoh itu? Film ini tanpa kita sadari telah mendobrak hal-hal perfilman tradisional. Dalam film ini spoiler tidak berpengaruh. Dengan kata lain fim ini spoiler prof.

Padahal dalam film hollywood salah satu faktor ketakutan adalah kalau spoilernya sudah keluar. Kasus nyata adalah film Star Trek Nemesis. Beberapa saat sebelum peluncuran filmnya di bioskop, skrip film tersebut sudah beredar bocor di Internet. Akibatnya film ini merupakan film Star Trek terburuk.

Penulis ingat betul, waktu penulis masih umur beberapa tahun, di TV sudah ada film Legend of Condor Heroes. Beberapa tahun kemudian ada lagi film ini versi baru. Hebatnya lagi, tiap beberapa tahun sekali dibuat versi barunya.

Berikut ini adalah beberapa versi Condor Heroes menurut Wikipedia:
Commercial Television (shut down in 1979)
Tahun 1983 TVB
Tahun 1988 CTV / ATV
Tahun 1994 TVB
Tahun 2003 China Central TV (under the production of Zhang Jizhong)
Tahun 2008 Chinese Entertainment Shanghai

Berapa lama sebuah film hollywood dibuat remake? Dua puluh tahun, tiga puluh tahun? Chong Yao hanya butuh 2 / 3 tahun :)). 10x lebih hebat dari film hollywood. Enaknya bisa buat sebuah novel yang tiap beberapa tahun sekali dibuat remake filmnya.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg