Friday, October 17, 2008

Pantaskah Axioo Oris NOC218: Laptop mini dengan Diskon 7 juta

Hari ini saya membaca Jawa Pos dan melihat ada promo laptop AXIOO ORIS NOC 218. Laptop tersebut didiskon 7 juta. Jadi dari harga asal 13 jutaan, sisa 6 jutaan. Secara spek laptop tersebut benar-benar ketinggalan jaman. Dengan mencari di situs yang sama, penulis menemukan banyak laptop yang lebih baik. Baik dari harga 6 jutaan, apalagi yang 13 jutaan.

Satu-satunya yang tidak bisa disamakan adalah penggunaan prosesor U yang lambat itu. Kalau laptop lain bisa menggunakan prosesor lain jenis P / T yang lebih cepat, murah. Semua itu dilakukan dengan ketahanan baterai yang sama, kenapa kita membeli laptop AXIOO ini?

Kalau saya pribadi dikisaran 6 jutaan, saya lebih memilih Byon W5211. Kerena secara spek selain prosesor, Byon memberikan semua lebih banyak. Prosesor lebih cepat, memory max 33% lebih banyak, motherboard lebih baru (945 bvs 965), VGA onboard yang lebih kencang (GMA X3100 vs GMA 950), HDD 2x lebih besar, Lan 10x lebih cepat, sedangkan yangl lain kurang lebih sama. Semua itu dilakukan dengan harga yang kurang lebih sama.

Sedangkan untuk perbandingan harga asal 13 juta. Sepertinya tidak perlu ditanya lagi. Penulis bisa mendapatkan merek ternama dengan spek yang lumayan. Bahkan diharga ini penulis bisa mendapatkan memory 2x lebih banyak dan VGA discret ditambah juga desain notebook yang lebih tahan banting.

Waktu penulis awal-awal membaca promo tersebut, penulis salah baca. Penulis kira notebook itu 7 juta lalu dipotong 6 juta sisa 1 juta. Laptop 1 juta dengan spek seperti diatas ya why not :D. Tapi kalau 13 juta jadi 7 juta ya no thx. Banyak laptop lain yang lebih bermerek dan dengan spek lebih baik.



No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg