Monday, September 29, 2008

Jepang Telah Meluncurkan Internet Broadband 1Gbps Unlimited seharga $45

Rekor dunia broadband telah terpecahkan. Dapat ditebak pemecah rekornya pasti dari negara Korea atau Jepang. Ternyata memang Jepang telah membuat Internet 1 Gb/s menjadi barang umum. Dengan uang sekitar 450 ribu (sangat super murah sekali bagi orang Jepang, mungkin 1 Bigmac di Mc Donald Jepang) mereka dapat menikmati internet unlimited dengan kecepatan 1 Gb/s atau 125 MB/s. Untuk pertama kalinya ini adalah titik balik dimana kecepatan internet untuk umum secepat harddisk untuk umum.

Pertanyaannya? Kapan Indonesia bisa melakukan hal ini? 1 hal yang perlu diperhatikan adalah kalau Indonesia ingin membuat internet SEMURAH Jepang, maka bukan 1 bulan 450 ribu, melainkan 30 ribu. Mengapa? Karena harga ini sama-sama harga bigmac di McDonald dan sudah disesuaikan dengan gaji dan pendapatan penduduk masing-masing negara.

Rekor broadband untuk umum di Indonesia masih dipegang TelkomSpeedy yang katanya dalam waktu dekat ini akan menjadi 10 Mbps atau 1,25 MB/s. Dengan semakin "gila" SDAT Mcafee yang hampir 80 MB, maka kecepatan internet yang cepat diperlukan untuk mengimbangi hal itu selain juga free space harddisk. Menurut pembaca berapa lama Indonesia bisa menawarkan broadband 1 Gbps untuk umum?

Sumber:
http://www.theinquirer.net/gb/inquirer/news/2008/09/29/japanese-offer-gigabit-per

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg