Thursday, September 11, 2008

Bandingkan Popularitas Hasil Pencarian Dengan WebSource.it

Websource.it membandingkan jumlah hasil pencarian Google di antara kata-kata pencarian yang berbeda. Fasilitas ini akan berguna jika Anda ingin membandingkan ejaan kata manakah yang benar, misalnya "optimize" atau "optimise". Atau mungkin saja Anda ingin mengetahui frase manakah yang benar di antara "interested in", "interested to", dan "interested on". Anda boleh juga bisa bandingkan manakah pendapat yang lebih populer di antara "Microsoft rocks" dan "Microsoft sucks" :P.

WebSource.it 1
WebSource.it 2
Membandingkan kepopuleran pencarian di Google langsung akan lebih merepotkan karena Anda perlu mencari dua kali atau lebih, sedangkan pada WebSource.it hanya perlu sekali saja. Bahkan WebSource.it dapat membandingkan lebih dari dua kata pencarian.

Harap diingat bahwa kepopuleran hasil pencarian adalah berdasarkan "wisdom of crowd" atau pengetahuan orang banyak. Kita boleh saja menganggap "banyak itu benar", tetapi ada kasus di mana "banyak belum tentu benar" juga bisa terjadi, misalnya kata "silahkan" (tidak baku) lebih populer dibandingkan kata "silakan" (baku).

Menuju WebSource.it

Sumber: WebSource.it Compares Search Term Popularity dari Lifehacker.com.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg