Saturday, July 5, 2008

Tahukah Anda: Tagihan Telkomsel Flash Dibayar Tepat SATU Bulan Setelah Anda bisa Internet

Hari ini saya baru saja membayar tagihan internet Telkomsel Flash. Ternyata Telkom juga menerapkan sistem pakai 1 bulan baru bayar kemudian. Salut! Penulis minggu terakhir mei waktu liat iklan pertama kali langsung pesan kartu. Awal Juni, tanggal 3 hari Selasa, penulis mendapatkan kartu HALLO. Tapi ada orang “aneh” yaitu CSnya yang mengantar kartu. Dia mengatakan kartu ini jangan dipakai sebelum hari sabtu (7 Juni). Dikiranya sudah dapat menipu penulis, penulis hari Rabu (4 Juni) langsung menancapkan kartu tersebut pada hp. Anehnya penulis tidak mendapatkan sinyal. Seketika itu penulis langsung protes ke Galery Telkom. Merasa tidak berhasil dengan galery local, penulis telp Galery Surabaya.

Setelah itu usaha penulis sukses. Kartu penulis bisa mendapatkan sinyal. Langsung penulis pindah kartu tersebut dari HP ke modem. Sebelumnya penulis sudah “mewanti2” (memperingatkan) kepada CSnya bahwa penulis hanya ingin menggunakan internet yang unlimited. CS nya menjawab bisa. Ternyata begitu penulis cek ke 111 via HP (thx to Fellix dan Arief), 111 menyatakan bahwa nomor saya belum bisa menggunakan Flash Unlimited. Jengkel karena sudah DUA MINGGU belum bisa online, maka penulis untuk yang kesekian kalinya pergi ke galery Telkom di Mojokerto (Jalan Pahwalan no 7). Ternyata penulis harus mengisi satu form berlanggan Flash Unlimited. Setelah proses yang lamaaaaaaaaaaaaaaaaaa akhirnya tanggal 7 Juni sore internet penulis menyala.

Yang penulis sesalkan kenapa dari awal tidak dibilang begini. Mas untuk menggunakan internet unlimted, anda harus menunggu kartu HALO nya jadi dahulu. Baru kemudian isi form ini. Kata-kata itu seharusnya dikatakan untuk memperjelas. Kemudian isu terakhir mengenai billing cycle kartu HALO. Abaikan saja! Intinya anda internet mulai menyala tanggal berapa, maka bayar tanggal yang sama bulan depan. Penulis sudah melakukan hal tersebut, dan semua baik-baik saja. Tidak ada denda dan hal-hal yang aneh. Jadi anda tidak perlu takut kalau internet anda baru hidup tanggal 30 Juni (misalkan), maka bayar internet anda 30 Juli. Selesai. Ini benar-benar pengalaman pribadi penulisd. Bukan katanya si-X, si-Y. Tapi sudah benar-benar dibuktikan sendiri.

P.s. Telkom dalam konteks ini adalah Telkomsel.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg