Friday, July 11, 2008

Solusi Internet Hemat Indonesia

Apakah anda sudah lama tidak menginjak tanah air Indonesia?

Apakah anda sudah terlalu lama di luar negeri, sehingga lupa mengenai perkembangan internet di Indonesia?

Ataukah anda sudah terlalu termanja dengan kecepatan internet di luar negeri, tempat anda tinggal?

Sudah saatnya anda membaca artikel ini. Internet Hemat Murah Cepat adalah internet yang didambakan setiap para netter melebihi istri yang Cantik Molek Seksi. Kenapa? karena setiap detik sangatlah berarti !

Bagi anda yang hendak menggunakan internet, tanpa tujuan massive download, gunakan Axis dengan trik sebagai berikut

  1. Perlu diketahui, Axis Rp. 0,1/kB untuk 10MB pertama, Rp. 1/kB untuk selanjutnya
  2. Perhitungkan kebutuhan internet anda, apabila anda chating saja, mungkin sekitar 10-20 MB per hari. Apabila anda tukang browsing, maka kebutuhan internet anda akan menjadi 50-100 MB per hari.
  3. Gunakan beberapa kartu Axis sekaligus. Apabila anda membutuhkan 20MB per hari, maka gunakan 2 kartu axis secara bergiliran, sehingga untuk 10MB per kartu, maka anda bisa mendapatkan 20MB dengan 2 kartu.
  4. Lakuakan per kelipatan 10MB, niscaya kocek anda akan tidak cepat tipis
  5. Kartu Axis Rp. 6000, dengan pulsa Rp. 6000 pula

Apabila anda cukup lama di Indonesia, dan tidak hendak kembali ke luar negeri, gunakanlah Speedy ataupun IM2. Saya sangat tidak menyarankan jasa layanan lain seperti Telkom Vision ataupun KabelVision, mengingat, lebih baik bayar mahal daripada disuruh menunggu speednya. FYI : Speedy 1GB = 200.000, dengan promosi 50%, maka menjadi Rp. 100.000, belum termasuk modem.

Apabila anda seseorang yang butuh internet di manapun, saya cuma bisa angkat tangan dan menyerah kepada Telkomsel Flash maupun Telkomsel Flash Unlimited untuk kebutuhan internet anda. Tarif? Lihat saja pada web Telkomsel. Sekedar bocoran, tarif Telkomsel Flash Unlimited Basic adalah Rp. 125.000 belum termasuk PPN dan Abonemen (katanya gitu).

Bagaimana dengan Starone? Untuk kebutuhan sekarang, Starone cukup mahal, dikarenakan tarifnya masih kalah dengan trik-trik yang saya berikan di atas tadi. Jadi menurut saya, solusi terhemat untuk internet di Indonesia masih dipegang oleh operator berbasis GSM dengan layanan GPRS dan 3Gnya.

Happy surfing

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg