Sunday, July 20, 2008

Review ZTE H-500

ZTE H-500 adalah salah satu produk ZTE termurah dengan harga 810.000, seperti gambar di bawah ini. (Bukan promosi loh)

image

Meskipun menjunjung nama ZTE dan garansi resmi, perlu anda CERMATI baik-baik beberapa review pada artikel yang satu ini.

ZTE H-500 memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan berbanding lurus dengan harganya, sebagai berikut:

Kelebihan Kekurangan
Keypad tidak lagging No Loudspeaker
LCD sesuai harganya Booting agak lama
Dual On Charging lama
Baterai dapat dua Microphone kurang bagus
Charger dapat digunakan pada produk Nexian / Samsung (Sudah dicoba, disclaimer) Ukuran layar tidak sebanding dengan space yang ada, atau tidak sebanding dengan body handset
Menu cukup bagus
Speaker bagus

Ada beberapa hal yang harus anda cermati dalam membeli ZTE H-500, terutama apabila barang tersebut baru. Lebih baik anda beli ZTE H-500 dalam kondisi bekas, mengapa?

ZTE H-500 memiliki salah satu kelemahan pada microphone, yaitu suara yang dihasilkan oleh handset tersebut akan terdengar “JAUH” pada lawan bicara anda. Anda pasti bertanya apakah benar cara yang saya gunakan untuk menguji sudah benar?

ZTE H-500 telah diuji coba pada operator Starone maupun Flexi, digunakan untuk menelepon ke Starone, Flexi, Axis, Telkomsel. Hasilnya, sang penerima tidak dapat mendengar suara yang dihasilkan oleh ZTE H-500 dengan baik. Telah diuji coba pada berbagai lawan bicara dengan handset Nokia, Nexian, dan Samsung. Hasilnya cukup mengewakan. Tetapi ini adalah salah satu produk saja, dan tidak ada tudingan semua ZTE H-500 adalah seperti ini.

image

Mengapa saya recommend bekas? Tentu saja, karena bagi saya, membeli bekas dapat dicoba terlebih dahulu sampai puas. Apakah anda mengira service center akan mengurus dengan cepat handset anda karena suaranya terdengar “jauh” di lawan bicara? Saya yakin tidak ! Oleh karena itu, beli saja handset second untuk model ini dan pastikan semuanya berfungsi baik. Beli handset baru sangatlah merugikan, karena tidak dapat dicoba dan apabila ada DEFECT seperti ini, kita tidak akan mendapat ganti yang baru. Masih lebih baik handset tersebut mati total daripada kasus seperti ini.

Apabila anda yakin ataupun anda pecandu barang baru, tidak ada salahnya membuat perjanjian dengan toko yang menjual barang ini untuk memperbolehkan pembatalan apabila ada DEFECT yang tidak menyebabkan disfungsi yang esensial.

Teliti sebelum membeli barang baru, baca review dan berbagai testimoni dari yang sudah ada. Anda bukanlah yang pertama membeli :)

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg