Wednesday, July 23, 2008

Ganti Template Blogger Bermasalah Dengan HaloScan

Apakah anda seorang pengguna Blogger yang bermasalah dengan template baru yang bukan standar blogger? Apakah anda juga seorang pengguna blogger.com yang menggunakan Haloscan sebagai sarana commenting pada situs anda? Cara beralih template apabila anda menggunakan haloscan, anda harus me-replace atau mengganti code-code di bawah ini.

Perlu saya garis bawahi, artikel ini adalah untuk membantu para blogger yang SUDAH menggunakan HALOSCAN dan ingin beralih ke template baru YANG BUKAN STANDARD BLOGGER, misalnya dari btemplates.com.

Langkah 1 (haloscan part 1)
Pada template original, cari kata : haloscan (part 1), ambillah kata-kata yang berada di dalam tag "<b:if …..” sampai dengan “</b:if>”.

image

Pada template baru, cari kata : “b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'” dan gantilah satu baris tersebut dengan “haloscan part 1”.

image

Langkah 2 (haloscan part 3)

Pada template original yang sudah ada haloscan-nya, carilah kata : “haloscan (part 3)”, kemudian copy haloscan part 3, seperti gambar di bawah ini

image

Pada template baru, cari kata “b:loop values='data:links' var='f'” kemudian, gantilah bagian haloscan part 3 yang barusan anda copy ke clipboard.

image

Langkah 3 (haloscan part 2)

Pada template original yang sudah ada haloscan, carilah kata “haloscan (part 2)”, kemudian copy haloscan part 3, seperti gambar di bawah ini

image

Pada template baru, cari kata “b:includable id='comments' var='post'” kemudian, gantilah bagian haloscan part 3 yang barusan anda copy ke clipboard.

image

Ketiga langkah di atas, merupakan langkah-langkah untuk “menggunakan” kembali haloscan yang sudah penuh dengan komentar dari template sebelumnya. Jika anda hanya berganti template dari blogger.com, maka anda tidak perlu kuatir dan repot-repot seperti pada cara di bawah ini. Apabila anda sudah memiliki comments yang sangat banyak pada haloscan anda, lebih baik gunakan kembali dengan cara mengikuti langkah-langkah pada artikel ini.

Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg