Monday, June 16, 2008

Review Telkomsel Flash Unlimited (Rp. 125.000)

imageSetelah beberapa minggu memakai Telkomsel Flash Unlimited Rp 125.000 dengan menggunakan Modem Vodafone HSDPA 1.8 mbps. Saya dapat menyimpulkan beberapa hal yang penting yang perlu diketahui sebelum anda berlangganan paket telkomsel terumah, eh termurah yang ditawarkan oleh PT. Telkomsel.

  1. Menggunakan Shared IP, itu berarti anda akan selalu memiliki IP yang sama dengan para "Telkomsel-er", yaitu
  2. Jika anda publisher adsense, mungkin anda harus berhati-hati, dikarenakan, IP anda akan selalu sama dengan IP pelanggan lain. Hal ini dapat memunculkan kecurigaan Google apabila anda login dengan IP Telkomsel, sedangkan ada orang lain melakukan klik pada iklan anda. Seolah-olah anda dianggap membersihkan "COOKIES" kemudian anda mengklik iklan anda di tempat lain atau komputer lain.
  3. Untuk 3GB pertama speed yang anda dapatkan sesuai dengan yang tertera dengan tabel harga. Setelah 3GB pertama terlewati, apapun paket anda, akan drop ke 64 kbps.
  4. Jangan pernah melakukan panggilan data sebelum anda mendapatkan konfirmasi dari "MANUSIA" yang bekerja di PT. Telkomsel
  5. Bila perlu rekam pembicaraan dengan CS mengenai aktifnya paket layanan data unlimited yang anda daftarkan
  6. Gunakan *999# pilih 1-1 untuk mengetahui tagihan bulan berjalan
  7. Aktifkan halo Cek bila perlu

Mengenai speed, tidak seperti yang tertera di tabel secara keseluruhan. Saya mencoba di beberapa tempat, ternyata hasilnya cukup tidak memuaskan. Beberapa kali  terlihat grafik rumput ketika saya menggunakan NetMeter.

image

Jadi jangan berharap terlalu banyak mengenai Telkomsel Unlimited ini. Lebih baik mintalah review dari saudara rekan-rekan anda, seperti juga review yang telah saya buat ini.

Semoga berguna bagi semua.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg