Wednesday, June 11, 2008

Download Semua Wallpaper Kapanlagi.Com? Why Not?

imageHal ini seringkali ditanyakan oleh beberapa orang, dan akhirnya saya cukup lelah untuk mejelaskannya berulang-ulang. Pertama-tama, mendownload seluruh (baca : batch download) wallpaper cukup komplikasi. Tidak semua site dapat dilakukan dengan menggunakan cara ini, kebetulan saja, struktur penyimpanan wallpaper Kapanlagi.com cukup mudah untuk didownload dengan menggunakan Download Manager yang gratis, FlashGet.

Cara yang akan saya share disini adalah cara generik, jadi saya tidak addressing Kapanlagi.com sebagai sarana uji coba. Jadi cara ini bersifat generik apabila memiliki karakteristik yang sama dengan Kapanlagi.com.

FlashGet dapat anda dapatkan dimana saja, dan seharusnya menjadi barang yang tidak asing untuk anda yang suka download wallpaper, betul kan? Sekarang, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:

  1. Carilah sebuah wallpaper di situs tersebut dan analisalah alamatnya
    Contoh : http://www.kapanlagi.com/wp/img/01987.jpg
  2. Bukalah Flashget anda dan pilih Jobs - Add batch download
    batch 
  3. Isilah textbox yang perlu. Tetapi tunggu dulu, apakah anda sudah mengerti langkah 1? Struktur penyimpanan file JPG yang ada pada kapanlagi.com cukuplah  ber-pattern. Semua wallpaper disimpan dalam directory www.kapanlagi.com/wp/img/01987.jpg. Hal ini membuat kita berasumsi bahwa semua wallpaper dengan nama 00000.jpg sampai dengan 99999.jpg ada disana. Tidak percaya? Saya juga belum tahu, buktikan saja sendiri.
  4. Sekarang isilah textbox seperti gambar di bawah ini
    batch
    Klik OK apabila anda telah yakin untuk meninggalkan komputer anda, dan biarkan komputer yang mendownload untuk anda

Saran yang dapat saya berikan adalah, jangan pernah langsung mengisi angka 0 dan 99999, bukannya saya meragukan kekmampuan anda ataupun komputer anda. NO ! Akan tetapi, bersiap-siap saja menahan "LAMANYA" flashget untuk mengisi listnya. Apabila anda tekan OK, dan anda tinggal tidur, maka hal ini tidak menjadi masalah, mungkin ketika anda bangun beberapa wallpaper telah terdownload.

Sekali lagi, cara Batch Download Flashget ini adalah generik, anda dapat melakukannya pada website manapun dengan pola penyimpanan yang sama. Download? It's All Yours

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg