Monday, May 19, 2008

iNdows, Sebuah Tiruan iMac Buatan Dalam Rumah, Dalam Negeri

Dengan Motto : Recycle Your Stuffs, terbentuklah suatu iNdows ataupun apapun namanya.

Begitulah saya menyebut rakitan saya yang satu ini. Sebelumnya, marilah kita lihat terlebih dahulu apakah iNdows itu (Baca : Ai Ndos)

indows3

iNdows adalah sebuah rakitan dari beberapa gabungan barang rongsokan, yang tujuannya adalah untuk memanfaatkan barang-barang rongsokan. Beberapa komponen penyusunnya adalah:

  1. Prosesor P3 700 + Motherboard Gateway
  2. Sticker COA Gateway Original (Asli Bok)
  3. LCD yang sudah tidak dipakai atau usang
  4. Harddisk 10GB HDD
  5. RAM secukupnya (Saya pakai 256 MB)
  6. PSU ala kadarnya
  7. Power Switch

iNdows, dirakit sedemikian sehingga tidak memakan ruang. Perhatikan baik-baik gambar berikut

indows1

Motherboard sebisa mungkin disekrupkan pada salah satu lubang pada LCD, harddisk digunakan sebagai kaki dari LCD, kemudian kabel IDE diatur sedemikian sehingga "SEAMLESS" dan rapi. PSU merupakan satu-satunya kompoenen yang terpisah dari iNdows, hal ini sangat disayangkan, akan tetapi, tidak ada pilihan lain. Apabila menggunakan PSU sebagai kaki LCD, maka dapat dibayangkan betapa tingginya iNdows ini nantinya.

 indows2

Tidak lupa saya  sertakan sticker COA Gateway sebagai sertifikat Halal produk iNdows ini. Kebetulan sekali, casing induk motherboard ini sudah tidak diketahui nasibnya, hanya motherboard, prosesor dan COA saja yang masih tertinggal.

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, masih ingat semboyan para pahlawan? Inilah dasar dari perakitan iNdows ini, karena terlalu banyak barang berceceran, sehingga lebih baik disatukan.

Ingin merakit iNdows buatan anda sendiri? Saya tunggu milik anda.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg