Monday, April 28, 2008

Tips Membeli VGA Murah / Value / Entry Level yang "Awet"

Orang Indonesia merupakan orang yang pada umumnya miskin. Walaupun dalam beberapa hal, bisa menciptakan rekor dengan penjualan Nokia Communikator di Indonesia masih lebih banyak dibanding penjualan Asia digabung, tetapi pada umumnya bangsa kita tidak akan mengeluarkan uang banyak untuk membeli VGA. Maksud VGA murah adalah VGA yang digit keduanya 4 / 5 untuk Geforce dan digit keduanya 4 untuk Radeon. Misalnya Geforce 8400, Geforce 9500, Radeon HD 2400, Radeon HD 3400. Maksud awet disini adalah beberapa tahun masih tidak ada exe / program / game yang menolak VGA ini.

Berikut ini adalah tips untuk membeli VGA yang murah dan awet:
1. Belilah VGA dengan harga <$100
2. Belilah VGA yang mendukung DirectX terbaru, pada saat artikel ini ditulis adalah DirectX 10.1.
3. Belilah VGA dengan memori yang besar, terserah mau onboard memory atau meminjam PC, tapi yang pasti minimal > 1 GB.

Berdasarkan tips diatas, maka satu-satunya VGA yang memenuhi hal ini adalah AMD Radeon HD 3400 variant. Biasanya sebuah program / game akan menolak sebuah VGA bila kekurangan memory atau DirectXnya terlalu kuno. Jadi tips diatas akan mengatasi masalah VGA ditolak oleh game.

Gosipnya sih NVidia pada bulan Juli akan meluncurkan Geforce 9900 yang benar-benar baru dan mendukung DirectX 11. Sayangnya VGA ini merupakan VGA mahal, jadi tunggu saja Geforce yang mendukung DX 10.1 atau DX 11 yang digit keduanya 4 / 5.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg