Tuesday, April 22, 2008

Kemarin Windows XP Service Pack 3 telah RTM (Release to Manufactur) / FINAL!

[UPDATE 5]
Hari ini tgl 7 Mei 2008, Microsoft akhirnya telah benar-benar mengeluarkan Windows XP SP3 official. Silahkan download disini. Direct download disini. Pada Sp3 yang lama di artikel ini, maupun yang bocor kedua dari Windows update, semua memiliki masalah pada software Microsoft Dynamics Retail Management System (RMS). Bagi yang menggunakan software tersebut diharapkan untuk mendownload hotfix terlebih dahulu sebelum menginstall service pack ini. Bagi yang ingin melakukan slipstream pada Windows XP Vol anda, disarankan untuk menggunakan link diatas, karena link sebelumnya dapat mengubah XP Volume anda menjadi XP Retail. Lengkapnya baca di sini. Tapi hal ini bukan berarti service pack 3 yang ini bisa dislipstream. Mengenai Windows XP SP3 yang full official dari Microsoft telah beredar untuk pengguna Technet. Jadi bila anda telah membayar puluhan juta untuk menjadi pelanggan Technet / MSDN anda silahkan login dan dowload Windows XP SP3 Full Original Ofiicial dari Microsoft.

[Updated / Telah Diperbarui]
Selain direct link pada comment, bagi yang suka menggunakan ftp silahkan download di MajorGeek. Sedikit cerita fila apa yang ada sekarang. Secara umum, XP SP3 baru ada tanggal 29 untuk umum. Tapi di Microsoft kan ada MSDN Subscriber atau orang-orang yang rela membayar puluhan juta untuk mendapatkan barang-barang terbaru Microsoft. Pada kasus Vista SP1, mereka marah karena dianak tirikan oleh Microsoft. Kali ini Microsoft telah melakukan hal yang benar dengan memberikan 1 minggu premium kepada MSDN Subscriber. Walau file ini bukan file official untuk umum, tapi file ini merupakan file official untuk MSDN Subscriber. Ujung-ujungnya file untuk MSDN Subscriber juga akan untuk umum, kecuali file-file yang bersifat full. Selamat menikmati Windows XP SP3! Penulis tinggal 1/2 jam lagi selesai download (pada saat artikel ini ditulis), dan akan penulis update lagi artikel ini.

Kemarin pada Hari Kartini, Microsoft telah menyelesaikan Windows XP Service Pack 3. XP SP 3 ini akan mulai dibawa ke pabrik untuk diproduksi. Misalkan dengan membuat sisa-sisa Windows XP dengan terintegrasi SP3. Service Pack 3 untuk Windows XP ini hanya berlaku pada Windows XP 32 bit, dan merupakan Service Pack yang terakhir untuk Windows XP. Windows XP 64 bit menggunakan service pack 2 yang sama dengan Windows Server 2003 64 bit.

Beberapa peningkatan pada Windows XP Service Pack 3 antara lain:
- Pendeteksian terhadap black hole router.
- Network Access Protection.
- ANDA BISA MENGINSTALL WINDOWS XP TANPA PERLU SERIAL / KEY.
- Perbaikan ratusan patch sejak Windows XP SP 2.
- Tambahan serial / key yang sudah tidak cukup pada XP SP 2.
- Dan lain-lain.

Menurut jadwal anda baru dapat mendownload Windows XP Service Pack 3 pada tanggal 29 April 2008. Penulis akan mengupdate berita ini sesaat setelah link download untuk service pack 3 keluar.

Sumber:
http://forums.microsoft.com/TechNet/ShowPost.aspx?PostID=3214173&SiteID=17

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg