Friday, April 18, 2008

Joke / Humor Microsoft Windows Vista

Ternyata Microsoft itu pintar bercanda juga. Walaupun sudah tidak lagi membuat easter egg untuk produknya, tapi Microsoft tetap tidak melupakan humor. Pada posting sebelumnya telah diberikan video konyol dari Micorosft.

Kali ini yang kesatu mirip dengan kasus Outlook 2007 Service Pack 1, bedanya pada Windows Explorer Vista hanya terdapat satu group untuk mengelompokkan keterangan waktu masa depan. Keterangan waktu tersebut adalah "Sometimes in the future" artinya beberapa waktu yang akan datang. Untuk lebih jelasnya lihat gambar 1.

Gambar 1. Windows Explorer, Sometimes in the future

Yang kedua berkaitan dengan fitur baru Vista. Pada Windows XP kalau ada installasi hardware baru, user tidak bisa mengetahui dengan jelas apa yang sedang diinstall. Hal tersebut sudah diperbaiki pada Windows Vista. Jika ada hardware baru, maka akan muncul icon Installing Hardware dan kalau diklik ganda akan memberikan status yang lebih detail hardware apa saja yang sedang diinstall. Penulis sedang bermasalah dengan printer Canon Pixma IP4200. Entah kenapa setiap kali menyalakan printer tersebut, printer tersebut tidak bisa langsung digunakan tapi harus diakali dulu baru normal.

Nah lucunya adalah pada saat penulis menghidupkan printer dan menancapkan USB, Windows Vista mendeteksi hardware sebagai "Unknown Device" dan "No Printer Attached" tapi statusnya adalah "Ready to use" :)). Untuk detail gambarnya dapat dilihat pada gambar 2 dan 3. Secara logika kalau hardwarenya tidak dikenali, seharusnya Vista menampilkan pesan error. Tapi pada kedua gambar ini malah statusnya siap pakai. Benar-benar lucu dan aneh tapi nyata.

Gambar 2. Unknown Device



Gambar 3. No Printer Attached

Catatan: Penulis menggunakan Windows Vista Business 64 bit Service Pack 1 Genuine dengan Windows Update terbaru dan Driver Printer Canon versi 2.0.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg