Friday, April 4, 2008

Cara Menyimpan Bukti Transaksi KlikBCA Dalam Format JPG / Image

Pernahkah anda kesulitan dalam menyimpan bukti transaksi KlikBCA ke dalam file JPG dan sejenisnya karena anda tidak memiliki printer? Ataupun memiliki printer tapi hanya ingin menyimpan buktinya?

Berbagai riset yang telah dilakukan, hanya Browser Opera yang dapat melakukannya. Browser lain seperti Firefox dan IE tidak dapat melakukannya. Akan tetapi bukan berarti browser lain tidak mampu menyimpan sama sekali. Seperti di Firefox misalnya, bukti transaksi dapat dicetak ke printer ataupun disimpan ke dalam email anda.


Kuncinya adalah ketika transaksi berhasil, dan tombol "Simpan" ditekan, maka akan tertampil sebuah Window yang berisi hasil transaksi, dimana window ini tidak dapat muncul pada Browser selain Opera (Sampai dengan detik ini)



Langkah selanjutnya?
Ya tentu saja silahkan "Print Screen", dan simpan dengan Image Editor favorit anda. Saya menggunakan Paint untuk medemonstrasikan artikel ini.

NB : Apabila anda penggemar Firefox, maka tombol "Simpan" berguna untuk menyimpan bukti transaksi ke Email anda. Untuk IE, saya tidak mencoba, silahkan anda memberi komentar.

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg