Friday, March 28, 2008

Tips Memperoleh Software Komersial Secara LEGAL Tapi Tidak Dengan Uang

Anda ingin menggunakan software komersial legal? Tapi tidak mampu membelinya? Berikut ini tips untuk mendapatkan software tersebut secara GRATIS dan LEGAL:

1. Baca blog ini sering-sering. Karena blog ini akan memperhatikan promo-promo dari software komersial. Contohnya seperti berikut: Future Is Computer- AVG Pro Antivirus FREE LEGAL Serial Number dan Future Is Computer- AVG Pro Antivirus FREE LEGAL Serial Number.

2. Perhatikan ulang tahun dari software favorit anda. Opera dan DIVX pernah memberikan promo waktu ulang tahun mereka.

3. Selalu update software anda ke versi terbaru. Opera pada versi lama mengharuskan user untuk membayar / menggunakan iklan. Opera versi baru sudah benar-benar FREE dan TANPA IKLAN.

4. Ikuti beta testingnya dan laporkan / konfirmasi bug. Beberapa software terkenal menawarkan software gratis jika anda berpartisipasi dalam beta testing mereka. Contoh: jika anda pernah menemukan bug yang cukup penting pada Vista, maka anda akan diberi gratis OS Windows Vista Final. Jika anda mengikuti beta testing software gratis seperti Microsoft MSN Messenger 8, anda juga akan mendapatkan TAS sebagai hadiah. Tentu saja MSN nya masih gratis. Ingat jadi beta tester itu anda harus baca laporan orang, mengetes, dan laporkan balik. Jangan hanya download dari situs tidak resmi terus dipakai saja dan membajak finalnya.

5. Belilah hardware yang tepat. Beberapa hardware memiliki harga dan spesifikasi yang mirip. Salah satu faktor yang membedakan adalah software penyerta. Pada review Gigabyte GA-MA690G-S3 telah dibundel dengan dua antivirus terkenal yaitu Norton Antivirus 2007 dan Kaspersky versi 7. Pada Dell Latitude D630, disertakan dua software yaitu Power DVD DX dan Roxio Easy CD Creator 9.

Mungkin pembaca bisa menambahkan tips lain? Sekedar tebakan penulis, kalau HARDWARE BISA DIBAJAK, Indonesia pasti memasuki peringkat TOP dunia seperti halnya pembajakan software.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg