Wednesday, March 5, 2008

HOT: Internet Explorer 8 beta 1

Microsoft mulai membuka diri mengenai browser penerus dari Internet Explorer 7. Pada conferensi MIX 08 (Conferensi tentang segala sesuatu masa depan web oleh Microsoft), Microsoft mengumumkan fitur baru Internet Explorer 8 dan juga download link.

Secara point-point fitur baru Internet Explorer 8 beta 1 adalah:

Activities
WebSlices
Favorites Bar
Automatic Crash Recovery
Improved Phishing Filter

Anda dapat melihat gambar + penjelasan lebih detail pada situs ini. Selain itu anda juga berminat dapat mendownloadnya pada link berikut ini. Pada saat artikel ini dibuat link download masih belum aktif. Berikut ini adalah isi link download:

Internet Explorer 8 Beta 1 for Windows Vista and Windows Server 2008

Internet Explorer 8 Beta 1 for Windows Vista x64 Edition and Windows Server 2008 x64 Edition

Internet Explorer 8 Beta 1 for Window XP SP2

Internet Explorer 8 Beta 1 for Windows Server 2003 SP2

Internet Explorer 8 Beta 1 for Windows Server 2003 SP2 x64 Edition and Windows XP SP2 Pro x64 Edition

Jika nanti link berikut bermasalah, silahkan buka halaman aslinya dengan mengklik tulisan "link berikut ini" pada link diatas. Yang sedikit lucu dari Internet Explorer adalah judul waktu page tidak ketemu atau waktu page tidak beres.Lihat gambar 1.



Gambar 1. Internet Explorer Error

Lihat tab yang diberi kotak hitam. Tab itu jelas-jelas membuka page yang tidak ada yaitu http://www.hokgiarto.com/. Tetapi sebelahnya, membuka page yang judul awalnya juga Internet Explorer dari link diatas. Karena dua kata awalnya sama yaitu "Internet Explorer" maka kita kadang sulit membedakan mana web yang benar-benar judulnya "Internet Explorer" mana yang error. Sepertinya hal itu harus diperbaiki dalam versi Internet Explorer berikutnya.

Sebenarnya solusinya gampang, kasih saja pesan error dengan gaya yang berbeda. Misalnya warna yang berbeda, atau model. Jadi kita dapat dengan mudah mengenali apakah tulisan itu judul sebuah situs atau pesan error.

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg