Wednesday, February 13, 2008

Pembajak vs Microsoft Windows Vista Sp1 : 2 - 0

Salah satu perubahan dalam Windows Vista Service Pack 1 adalah kemampuannya untuk menghalau pembajakan. Dua metode pembajakan Vista yang paling populer, yaitu Grace Periode dan Oem Emulator telah berhasil dihalau. 

Tapi seperti biasa, pembajak masih bisa menemukan cara lain. Menurut situs ZDNet, yang telah mencari-cari cara crack baru, dia berhasil menghack Vista SP1 menjadi Retail. Sepertinya memang masih ada lubang keamanan yang bisa dimanfaatkan untuk mengcrack Vista SP1.

Setelah membaca artikel tersebut, penulis ingin tahu, apakah Microsoft berbohong? Logikanya sih, ngapain juga Microsoft berbohong. Tapi penulis nekat dan bersiap-siap kecewa. Hasilnya penulis sempat terkejut. Ternyata asumsi dan dugaan penulis salah, Vista Sp1 Final ini tidak membutuhkan crack baru. Crack lama untuk Vista RTM juga masih bisa digunakan. Aneh bukan? Berikut ini gambar hasil coba-coba penulis:

VistaSp1b

Gambar 1. Vista Ultimated Service Pack 1 Final Activated.

Untuk mendapatkan hasil di atas, anda tinggal mengetik command prompt slmgr -dvk all. Perintah ini berguna untuk mengecek status Vista anda apakah sudah diaktifasi. 

Penulis tinggal menunggu waktu apakah Windows 2008 juga akan bernasib yang sama seperti Windows Vista? Melihat hasil percobaan penulis dengan Vista SP1 Final, dapat diasumsikan jika Microsoft membuat serial sakti untuk OEM, maka kita semua tinggal menunggu serial tersebut bocor dari internet. Dengan menggunakan teknik yang sama untuk Vista tapi dengan serial yang berbeda maka 99% Windows 2008 juga akan bernasib sama seperti Windows Vista.

 

Sumber:

http://blogs.zdnet.com/hardware/?p=1267

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg