Monday, January 7, 2008

Geforce 9800 GX2 dan Geforce 9600

Bagi anda yang ingin membeli Geforce 8800 Ultra dan sejenisnya, lebih baik anda menunda pembelian anda sampai Febuari. Karena dengan uanga yang sama anda dapat mendapatkan Geforce 9800 GX2. Anda dapat melihat gambar VGA ini di Tomshardware. Selain itu pada bulan Febuari Nvidia juga meluncurkan Geforce 9600.

Geforce 9600 ini secara teori memiliki kemampuan 2x lipat dibandingkan dengan Geforce 8600 GTS. Geforce 9600 dipersenjatai dengan 64 stream prosesor (Geforce 8600 GTS 32 stream prosesor). Stream Prosesor adalah istilah baru, yang mengacu pada virtual pipeline. Nvidia dan ATI tidak mau benar-benar memberitahu berapa pipeline fisik mereka. Dengan perkiraan harga $169 maka VGA ini juga pantas untuk dibeli.

Fitur yang lain masih belum jelas. Gosipnya sih Geforce 9 secara arsitektur tidak berbeda dengan Geforce 8 yang diproduksi dengan pemrosesan yang lebih kecil. Tapi memang sekarang sudah tidak jaman hardware dengan spek yang keren, tapi performa tidak keren. Justru yang lagi ngetren adalah hardware yang secara spek tidak keren, tapi performanya benar-benar juara. Contohnya adalah Quad Core Intel, yang sebenarnya hanya dua biji Core 2 Duo digabung. Semoga saja Geforce 9 ini benar-benar membawa performa yang cukup bagus dengan harga yang murah. 

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg