Wednesday, November 28, 2007

SnagIt dan Camtasia Studio Gratis!

SnagIt adalah program/software yang hebat untuk melakukan screen capture (baca tentang betapa hebatnya SnagIt dibandingkan print screen biasa pada artikel Techsmith SnagIt 8.1 Screen Capture). Sedangkan Camtasia Studio adalah program/software untuk merekam layar komputer anda ke dalam video, istilahnya screencasting (kemampuannya apa saja silakan baca Camtasia Studio 5 Review).

Apa kegunaannya SnagIt dan Camtasia Studio?

Jika Anda sering nge-blog, anda akan sering mengambil gambar-gambar yang umumnya dihasilkan dari print screen untuk dimasukkan ke dalam blog. SnagIt yang jauh lebih hebat dari print screen tentu akan mempermudah pekerjaan anda. Tentu saja masih ada manfaat lain SnagIt selain membantu nge-blog.

Camtasia Studio umumnya digunakan untuk membuat tutorial yang dapat membantu menyelesaikan masalah komputer keluarga dan teman anda:

How often friends visit you to learn how to use email, how to search Google or how to install a software. Or how do you teach Outlook Express to your Mom who is sitting miles away. Just screencast it. Record your desktop computer activity with narration and share it as a video.

Kedua program ini sebenarnya bersifat komersial (untuk mendapatkannya maka perlu membayar), dan Anda sekalian berkesempatan mendapatkan program ini secara gratis!

Bagaimana cara mendapatkan SnagIt dan Camtasia Studio gratis?

Untuk SnagIt, bukalah ini: Download SnagIt for Free - Full Licensed Version. Untuk Camtasia Studio: Download Camtasia Studio with Registration Key for Free.

Mengapa bisa gratis? Apakah ada iklan/adware atau spyware di dalamnya?

Good thinking - give away old versions of your software for free so that people play around and realize the value - there’s a good chance that lot of them will turn into paying customers.

Program yang diberikan cuma-cuma adalah versi lama. Diharapkan dengan menggunakan versi lama ini, pengguna akan menyukai program tersebut lalu membeli program versi terbarunya. Tentu saja tawaran ini tidak ditunggangi adware dan spyware sama sekali.

Lalu tunggu apa lagi? Jangan lewatkan kesempatan bagus ini!

No comments:

Post a Comment


Powered By Bloomberg